spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pagi Buta, 11 Bangunan di Desa Sepatin Ludes Terbakar

TENGGARONG – Musibah kebakaran terjadi di RT 12 Desa Sepatin, Kecamatan Anggana, pada Rabu (12/7/2023) pagi. Sekitar pukul 06.00 WITA, saat sebagian warga disana sedang memulai aktivitasnya. Total belasan bangunan menjadi korban, mulai dari ludes total hingga terdampak berat.

Dikatakan Sekretaris Desa (Sekdes) Sepatin, Suardi, total 7 bangunan rumah warga sudah menjadi arang. 4 bangunan rumah warga lainnya terdampak berat. Termasuk 4 bangunan sarang burung walet turut menjadi korban.

Tidak hanya korban material saja, dua warga turut menjadi korban luka bakar. Yakni seorang anak yang terkena dampak aki yang terbakar. Tapi nahas, orang tuanya pun ikut menjadi korban saat akan menyelamatkan anaknya dari dampak terbakarnya aki panel tenaga surya. Pasca kejadian, mereka pun langsung dibawa ke puskesmas terdekat.

“Penyebab hingga kini belum tahu kenapa,” ujar Suardi, Rabu (12/7/2023).

Api pun berhasil dipadamkan, setelah berkobar selama 2 jam lebih. Meski api cepat membesar karena bangunan yang terbakar terbuat dari kayu, ditambah lokasi rumah yang memang berdekatan satu sama lainnya. Beruntung, lokasi TKP kebakaran yang dekat dengan sungai, sehingga petugas damkar dan warga dengan sigap memadamkan amukan si jago merah.

BACA JUGA :  Demi Puaskan Fantasi, Pria di Loa Janan Curi 239 Lembar Pakaian Dalam Wanita

“Kerugian (diperkirakan) mencapai miliaran rupiah, karena bangunan sarang burung walet sudah ada isinya,” tutup Suardi. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.