spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Pasar Murah dan Bazar UMKM, Bantu Pemasaran Produk Lokal

TANJUNG REDEB – Pasar mudah dan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) di Kabupaten Berau akan kembali dilaksanakan. Kali ini untuk memperingati Hari Koperasi Nasional ke-76 tahun pada 12-14 Juli 2023 mendatang.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau, Eva Yunita menjelaskan, pasar murah dan bazar UMKM tersebut rencananya akan digelar di Halaman Kantor Diskoperindag Berau, selama 3 hari.

“Untuk merayakan Hari Koperasi Nasional ke-76 tahun kami akan menyelenggarakan bazar UMKM dan pasar murah,” ucapnya,” Minggu (9/7/2023).

Pihaknya bekerja sama dengan Perusahaam Umum (Perum) Bagian Umum Logistik (Bulog) Berau dan beberapa agen atau distributor sembako di Bumi Batiwakkal untuk menyediakan bahan pokok kebutuhan masyarakat. Seperti, beras, minyak goreng, gula pasir, daging dan sebagainya.

Tujuannya tidak lain untuk meringankan beban masyerakat agar bisa membeli bahan pokok dengan harga miring. Sehingga, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan dasarnya.

“Saya harap, produk-produk yang kita perdagangkan bisa meringankan kebutuhan masyarakat,” harapnya.

Eva berharap, pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar serta bisa bermanfaat bagi masyarakat Berau khususnya di wilayah Tanjung Redeb. Selain itu masyarakat juga bisa memanfaatkan momen pasar murah ini untuk berbelanja memenuhi kebutuhannya.

BACA JUGA :  DPMPTSP Berau Akan Lakukan Pembangunan MPP Di Berau

Terlebih produk UMKM yang dipasarkan merupakan produk asli buatan tangan masyarakat di Berau dan binaan pihaknya beserta Dekranasda Berau. Di sisi lain dapat membantu pemasaran produk UMKM, mulai dari makanan hingga kerajinan tangan.

“Kita laksanakan untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok dan membantu pemasaran produk lokal,” pungkasnya. (mnz)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img