spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wow, 40 Ribuan Pengunjung Berhasil Dapat Subsidi Molis

JAKARTA – Jakarta Fair Kemayoran merupakan salah satu event yang ditunggu kehadirannya oleh sebagian besar masyarakat kota Jakarta. Pameran multiproduk yang berlangsung sejak 14 Juni 2023 hingga 16 Juli 2023 tersebut menawarkan berbagai lini bisnis, tak terkecuali produk otomotif.

Tahun ini, Jakarta Fair yang digelar di Jakarta International Expo (Jiexpo) menghadirkan kendaraan listrik yang dipamerkan. Yakni, mulai dari mobil listrik, motor listrik, hingga sepeda listrik.

Produk ini juga sebagai pendukung program pemerintah terkait percepatan kendaraan bermotor listrik. Bahkan, beberapa produk motor listrik yang dipamerkan di Jakarta Fair 2023 terpantau telah mengantongi sertifikat TKDN.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah juga memberikan subsidi kepada masyarakat atau pengunjung secara acak berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Program subsidi yang ditawarkan pemerintah mulai dari Rp 7 juta, tambahan diskon 20 persen, potongan harga hingga Rp 4 juta, serta pemberian subsidi tanpa syarat pada setiap pembelian cash maupun kredit.

Adapun  berbagai produsen motor listrik yang turut memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023, di antaranya Honda, Yamaha, Kool EV-Motor, Greentech, Minerva, iMoto, hingga Davigo.

BACA JUGA :  Bandara SAMS Sepinggan Kembali Jadi yang Terbaik di Dunia

“Sejak awal pameran hingga saat ini, jumlah pengunjung yang sudah berhasil mendapatkan subsidi mencapai 40 ribuan orang,” terang salah seorang PIC pameran tersebut saat ditemui MediaKaltim.com, Rabu (5/7/2023).

Menurutnya, jumlah penerima subsidi tersebut dipastikan mampu menembus target yang ditetapkan pemerintah yakni 200 ribu orang. “Pemerintah menargetkan 200 ribu orang. Kalau melihat animo pengunjung seperti ini sepertinya akan tembus sampai akhir pameran,” imbuhnya .

Di Hall tersebut, pengunjung juga bisa mengecek bantuan subsidi dari pemerintah melalui fasilitas layanan yang disediakan. Cara untuk mengecek subsidi kendaraan motor listrik tersebut, yakni masukkan NIK KTP di layar yang sudah disediakan di booth. Jika berwarna hijau, silakan memilih unit yang tersedia dan melanjutkan transaksi. Jika berwarna orange, silakan ke dealer setelah kuota tersedia kembali di bulan Desember 2023.

Untuk KTP yang belum lolos, maka bisa ikut kuota bebas di bulan September 2023 yang dibuka untuk umum. Pengisian formulir dapat dilakukan di tempat pameran untuk mengamankan kuota dari sekarang. (cha)

BACA JUGA :  Garasi 'Disulap' Jadi Museum Mobil Antik di Kebon Vintage Cars Bali
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img