spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Melepas Tali Tambat, 2 Warga Sangasanga Tenggelam di Bawah Ponton

TENGGARONG – Nasib nahas menimpa warga perairan Sangasanga, Kutai Kertanegara (Kukar). Yakni, Nurdin (65) dan salah satu korban lainnya yang belum jelas identitasnya, tenggelam karena masuk dalam kolong ponton yang sedang bersandar. Kejadian ini terjadi pada Rabu (5/7/2023), sekitar pukul 07.20 WITA.

Dari keterangan Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta, perahu ketinting yang mengangkut 5 orang ini sedang melintas di depan salah satu kapal tug boat. Namun saat mendekati kapal ponton yang sedang bersandar, mesin perahu ketinting tiba-tiba mati. Arus yang deras membuat perahu ketinting masuk ke kolong ponton.

“Di dalam kapal ketinting POB 5 orang, 3 orang selamat dievakuasi ke puskesmas. Namun 2 orang lainnya belum ditemukan,” ujar Melki.

Sementara itu, Mashudin, salah satu korban yang berhasil selamat, menyebut saat itu sedang membantu orang tuanya (korban Nurdin), melepas tali tambat ponton. Mereka saat itu sudah berhasil melepas tali tambat bagian depan, dan berpindah ke belakang untuk melepas tali tambat ponton lainnya.

“Mati mesinnya di dekat ponton itu terus masuk ke bawah, arus kencang atau deras mungkin bisa jadi terhisap,” ungkap Mashudin.

BACA JUGA :  Suara Partai Gerindra Menghilang, Sebut Penyelenggara Pemilu Lalai dan Sembrono

Melepas tali tambat ponton sendiri, menjadi pekerjaan serabutan yang dikerjakan olehnya dan Nurdin. Sekedar menambah penghasilan untuk kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Tetapi kejadian nahas tersebut tidak bisa terelakkan, membuat Nurdin dan rekannya tenggelam di bawah ponton.

“Bapak (kerja) serabutan juga, bapak itu lepas tali ponton jadi saya bantu aja, karena sudah tua. Saya korban juga, salah satu yang selamat,” tutup Mashudin. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img