spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satu Jamaah Haji Kota Bontang Meninggal di Mekkah

BONTANG – Salah seorang jamaah haji bernama Dwi Erwanto asal Bontang meninggal dunia pada Selasa (4/7/2023) waktu Arab Saudi. Dwi Erwanto meninggal pada saat menjalankan Ibadah haji, pada saat berada di Mekkah, Arab Saudi.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kemenag Bontang, Ali Mustafa mengatakan kabar tersebut telah didapatkan sejak tadi malam.

“Iya, dapat kabar tadi malam meninggal satu jamaah di Mekkah. Disholatkan di Masjidil Haram, langsung dikuburkan di pemakaman umum Arab Saudi,” kata Ali Mustafa saat dikonfirmasi, Rabu (5/7/2023).

Ali Mustafa menambahkan bahwa jamaah haji yang meninggal belum diketahui memiliki riwayat penyakit. Jamaah sendiri bertempat tinggal di Perumahan Bukit Sekatup Damai, Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara.

“Ini kami masih mencari data lengkapnya jamaah haji yang meninggal dunia. Sakitnya apa kita masih cari tahu apa. Cuaca di sana (Arab) lagi ekstrim juga,” kata Ali Mustafa.

Sementara, dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan, drg Toetoek Pribadi Ekowati yang ikut langsung mendampingi jamaah haji mengatakan jamaah haji yang meninggal pada saat sebelum memasuki Magrib waktu Arab Saudi.

BACA JUGA :  TKIK Salsabila Bontang Borong Juara di Festival Anak Gemilang Tingkat Nasional

“Kemarin Selasa sebelum Magrib waktu Arab Saudi,” kata drg Toetoek singkat.

Selain itu, Toetoek menambahkan bahwa faktor cuaca akan mempengaruhi bagi jamaah yang memiliki penyakit risiko tinggi seperti tekanan darah tinggi, kencing manis dan jantung.

“Risiko tinggi jamaah yang punya penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, kencing manis, jantung dan lainnya,” jelas Toetoek. (yah)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img