spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lanjutan Pembangunan Dermaga Pulau Derawan, Saga Harap Rampung November Ini

TANJUNG REDEB – Pembangunan dermaga umum Pulau Derawan tahap ke dua diharapkan masyarakat setempat dapat dilanjutkan. Terlebih rencananya dermaga tersebut menjadi satu pintu masuknya wisatawan.

Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga mengatakan, pembangunan dermaga tersebut direncanakan akan rampung pada tahun 2023 ini. Maka dari itu, ditegaskannya proses lelang harus dipercepat.

“Semoga saja pembangunan dermaga umum Pulau Derawan dapat segera selesai. Apalagi rencananya November tahun ini sudah selesai,” ungkapnya kepada mediakaltim.com, Selasa (27/6/2023).

Diterangkannya, ketika proses pembangunan dermaga tersebut telah rampung, persoalan regulasi satu pintu akan segera dibahas dengan pemerintah.

“Karena regulasi satu pintu ini sangat penting dan juga dapat mempermudah pemerintah melakukan pengawasan mengenai jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Derawan,” terangnya.

Saga menilai, jika seluruh fasilitas penunjang di Pulau Derawan dapat dikembangkan, maka akan memberi dampak baik terhadap roda perekonomian masyarakat di sama. Terlebih sebelum wisata Derawan berkembang seperti saat ini, mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai nelayan.

“Maka dari itu, masyarakat sangat menanti-nanti dermaga umum tersebut. Semoga saja dapat selesai dan dapat digunakan secepatnya, sehingga memberi dampak positif untuk wisata Pulau Derawan,” katanya.

BACA JUGA :  Komisi I Soroti Alokasi 10 Persen Anggaran untuk Bidang Kesehatan

Kendati demikian, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyebutkan bahwa banyak peluang-peluang yang dapat digali dalam sektor pariwisata.

“Apalagi banyak dana-dana yang bersumber dari destinasi pariwisata. Tetapi tinggal bagaimana pemerintah dan kita semua menjaga dan merawat keindahan alam wisata kita,” tandasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.