spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lomba Bertutur DPK Bontang, 35 Siswa Unjuk Kebolehan

BONTANG – Kegiatan Lomba Bertutur tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Bontang Tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang sukses menyedot perhatian masyarakat kota Bontang.

Bagaimana  tidak, ajang yang diikuti 35 peserta ini menjadi momen bagi seluruh orang tua dan guru pendamping berdecak kagum melihat penampilan peserta didik yang menjadi wakil masing-masing sekolahnya. Diketahui, lomba ini merupakan agenda rutinan DPK Bontang setiap tahunnya, dan sudah dilaksanakan sejak 2021 lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang baca lantai satu Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda)Jalan HM Ardans Pisangan, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, Sabtu (24/6/2023). Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Bontang Hj.Najirah, S.E.

Dalam sambutanya, Najirah mengungkapkan, lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kegemaran membaca di kalangan anak dan melatih kemampuannya dalam hal menyampaikan ide, gagasan, pikiran, dan perasaan kepada orang lain secara baik.

“Di samping itu, peran orang tua dalam melakukan pendekatan kepada anak juga sangat dibutuhkan. Jadi bertutur atau mendongeng ini tidak hanya diajarkan di sekolah, namun juga harus dilakukan oleh orang tua di rumah,” pesannya.

BACA JUGA :  Panji Beber Juara 2 The Voice PKT

Najirah berharap, keikutsertaan peserta Lomba Bertutur di tahun mendatang bisa lebih banyak lagi.

Dirinya berpesan kepada para peserta, agar mengerahkan segala kemampuan terbaik yang telah dilatih, sehingga bisa tampil maksimal di atas panggung. Kepada dewan juri, Ia juga berpesan agar menilai peserta secara objektif.

“Bagi peserta yang nanti belum menang, jangan berkecil hati,” tandasnya.

Usai 35 peserta selesai menampilkan kemampuan terbaiknya, tiga dewan juri yang terdiri dari Regil Riawan Hendrianto, Laela Siddiqah, dan Lilyn Indriyawati kemudian mengumumkan peraih tiga besar juara lomba bertutur.

Berikutnya dilanjutkan penyerahan hadiah secara simbolis oleh Kabid Perpustakaan DPK Bontang dan perwakilan dewan juri.

“Pemenangnya (juara 1) akan mewakili Bontang di lomba tingkat Provinsi Kaltim yang rencananya akan dilaksanakan Juli mendatang,” ujar Kabid Perpustakaan DPK Bontang, Silvya Milka Bendon. (rls)

DAFTAR PEMENANG LOMBA BERTUTUR TINGKAT SD/MI SE BONTANG TAHUN 2023

JUARA 1

  • Nama : Rafli Aulia Nasution
  • Judul cerita : Pengorbanan Lenting dan Lentas
  • Asal Sekolah : SDN 008 Bontang Utara
BACA JUGA :  Diduga Bakal Balap Liar, Puluhan Motor dan Pick Up Muatan Sound System Diamankan Polisi

JUARA 2

  • Nama : Nayyara Fauziah Atirah Radiant
  • Judul cerita : Asal Muasal Suku Dayak Basap
  • Asal Sekolah : SDN 006 Bontang Selatan

JUARA 3

  • Nama : Azhimrash Callief Athariz
  • Judul cerita : Legenda Genting dan Gentas
  • Asal Sekolah : SD 2 YPK Bontang

Penulis: Sriningsih Hutomo

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti