spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dijatah 19.010 Kuota, Hetifah Salurkan Bantuan Beasiswa untuk 200 Murid SDN 4 Tenggarong

TENGGARONG – Dunia pendidikan pun menjadi salah satu fokus yang dikerjakan oleh anggota DPR RI RI Dapil Kalimantan Timur (Kaltim), Hetifah Sjaifudian. Dimana menyalurkan sejumlah bantuan berupa beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Total 100 ribu kuota yang disiapkan, yang menjadi bagian dari aspirasinya sebagai legislator.

Jumlah kuota yang disalurkan pada tahun 2023 tersebut, Kutai Kartanegara (Kukar) pun mendapatkan jatah kuota sebesar 19.010. Dengan harapan, mampu memperluas kesempatan anak didik di Kukar merasakan beasiswa secara merata. Karena memang ia menyadari kerap ada anak didik yang berhak menerima, namun malah tertinggal dalam hal pendataan.

“Akan diperbaiki dalam tahap kedua pada bulan September mendatang. Jika ada yang belum mendapatkan beasiswa, mereka dapat mengajukan lagi,” ujar Hetifah, Sabtu (24/6/2023).

lebih lanjut, wakil ketua Komisi X DPR RI ini, memang perlu adanya sosialisasi yang masif. Baik itu dari pihak sekolah maupun dari pemerintah kabupaten dan kota setempat. Sehingga informasi penting ini, mampu diserap dengan baik bagi para orang tua murid yang memang dianggap kurang mampu dan berhak menerima.

BACA JUGA :  Partnership Trip Media Kaltim Group ke Kukar, Sekkab Sunggono : Media Bagian Penting di Pemerintahan

“Termasuk melibatkan dinas di beberapa kabupaten kota untuk membantu menyebarkan informasi tentang program beasiswa ini kepada sekolah-sekolah,” tutupnya.

Diketahui, Hetifah menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada 200 murid tingkat Sekolah Dasar (SD), tepatnya di SDN 4 Tenggarong. Dalam kesempatan itu pula, politisi senior Golkar ini menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan para orang tua murid yang hadir. Banyak hal yang disampaikan para orang tua murid, kepada dirinya. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img