spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispora Berau Siapkan Rp 30 Miliar untuk Atlet Berprestasi

TANJUNG REDEB – Pemkab Berau akan menganggarkan Rp 30 miliar sebagai bonus bagi atlet peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) dan SEA Games Kamboja.

Kepala Dispora Berau Amirudin mengatakan, usulan anggaran ini akan dilakukan pada APBD perubahan tahun ini. “Di perubahan kita usahakan dimasukkan. Kalau sempat kita bagikan di akhir tahun,” ungkapnya.

“Kalau sudah masuk di anggaran perubahan, dan dokumen anggaran sudah diketok di DPRD Berau, maka kita bagikan langsung. Itu sekitar Bulan November,” sambungnya.

Ia menjelaskan, bagi atlet peraih medali emas, akan diberikan bonus Rp 50 juta, lalu medali perak Rp 35 juta, dan perunggu di bawah nominal itu.

Sedangkan secara khusus untuk atlet kriket asal Berau Berlian Duma Pare, peraih emas pada SEA Games Kamboja akan diberikan bonus Rp 100 juta.

Dengan keseluruhan medali yang diperoleh tersebut, maka jumlah anggaran yang diperkirakan sebagai bonus disebut Amiruddin kurang lebih sejumlah Rp 30 miliar.

BACA JUGA :  Sebut Telah Koordinasi Soal Pembangunan Puskesmas Tanjung Perangat

“Kita juara dua di Porprov jadi ada banyak medali. Kalau dianggarkan sekitar Rp 30 miliar. Lebih atau kurang kita akan berhitung dengan KONI,” tuturnya.

Dirinya pun menegaskan pemberian bonus itu akan tetap diberikan, sebab hal itu merupakan janji Pemerintah Kabupaten Berau. Karenanya ia meminta para atlet untuk bersabar, sebab ada proses yang mesti dilalui terlebih dahulu sebelum bonus tersebut diberikan, apalagi anggaran yang dibutuhkan cukup besar.

“Maka perlu kehati-hatian. Jangan sampai nanti setelah diserahkan ada masalah baru. Kita hindari itu,” pungkasnya. (dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img