spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Reses, Kamarudin Fokus Air Bersih di Balikpapan Barat


BALIKPAPAN – Memasuki masa Persidangan II Tahun 2023, Anggota Komisi III DPRD  Kota Balikpapan, Kamaruddin Ibrahim menggelar serap aspirasi (Reses) di halaman Kantor Fortuna Readymix, Jalan Aw Syahrani, Balikpapan, Selasa (6/6/2023).

Reses dihadiri Kepala Sub Humas PDAM, Suryo, staf Dinas Pekerjaan Umum, Bambang, LPM Baru Ulu, Baharuddin Daeng Lala, Staf Kelurahan Baru Ulu, Yuliansyah dan puluhan warga dari perwakilan Ketua RT se-Kecamatan Balikpapan Barat serta warga di lingkungan Kecamatan Balikpapan Barat untuk menyampaikan aspirasinya.

Pada reses kali ini banyak warga yang mengeluhkan sulitnya memperoleh air bersih dari PDAM. Salah satu warga RT 50 Kelurahan Baru ulu, Sabran pun mempertanyakan hal ini.

“Kasihan pak, warga harus beli air tandon, tolong perhatikan disekitar Dahor. Kok bisa, kenapa daerah lain enak betul bisa merasakan air bersih,” ujarnya.

Senada dengan Sabran, Nurmiati warga RT 11 Kelurahan Baru Ulu juga mengeluhkan persoalan air bersih dari PDAM. Padahal di lingkungannya sudah terpasang meteran PDAM.

“Kita pasang tapi cuma jadi aksesoris saja meteran itu. Ngalir nggak pernah. Kita sudah tanyakan berulangkali ke RT,” ujarnya.

Menangapi permasalahan air bersih dari PDAM, Kamaruddin mengatakan, memang persoalan ini sangat rumit. Karena untuk wilayah Balikpapan Barat masih menunggu air baku dari Embun Aji Raden dan saat ini sedang dalam proses pipanisasi.

“Kalau yang ada saat ini debit air kita kurang, tidak sesuai ekspektasi. Makanya kita sedang cari sumber air yang bisa mengaliri untuk wilayah Barat ini,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa H. Acok ini juga mempertanyakan penyertaan modal PDAM yang dipergunakan untuk apa saja. Karena ia menilai program kerja PDAM kurang jelas.

Oleh sebab itu, ia berharap PDAM bisa mendengar keluhan warga Balikpapan Barat ini terkait pasokan air bersih. Sehingga ke depannya PDAM bisa segera mencarikan solusinya.

Meski sebagian besar warga banyak mengeluhkan air bersih, namun tak sedikit warga yang menyampaikan permasalahan sekolah dan pembangunan fasilitas umum lainnya. (ADV/DPRDBalikpapan/bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti