spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Isran Pimpin Wisuda Santri MTs dan MA Darussalam Boarding School, Momentum Kebahagiaan Para Santri

SAMARINDA – Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda menggelar Wisuda Santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Boarding School angkatan ke-1 tahun 2023, di Ballroom Hotel Mesra Internasional Samarinda, Ahad (4/6/2023).

Prosesi wisuda santri dilakukan oleh Gubernur Kaltim, Dr. H. Isran Noor, yang memindahkan tali toga dari kiri ke kanan, dan dilanjutkan dengan pengalungan medali oleh Pembina Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda, Dr. H. Farid Wadjdy (Rektor Universitas Nahdlatul Ulama/UNU Kaltim), kepada 27 santri/santriwati MA dan 70 santri/santriwati MTs Darussalam Boarding School angkatan ke-1 tahun 2023. Acara tersebut juga dihadiri oleh Hj. Sriyana Rusli, anggota DPD RI, Nanang Sulaiman, Ketua Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda, KH Arnani, Kepala MTs dan MA Darussalam Boarding School, tokoh masyarakat Kaltim Prof. Masjaya, dan KH Suyatman, serta orang tua murid.

“Selamat kepada anak-anakku yang telah diwisuda, telah lulus di tingkat SMP dan SMA. Mudah-mudahan kalian semua merasa senang dan bahagia. Hari ini adalah momen kebahagiaan bagi santri dan santriwati beserta orang tua. Saya senang, saya suka, saya bahagia, terutama bagi mereka yang telah diwisuda hari ini, mereka telah mencapai tingkat pendidikan walaupun masih tahapan SMP dan SMA,” ujar Gubernur Isran Noor.

Menurut Gubernur Isran Noor, ilmu pengetahuan adalah sumber kebahagiaan. Oleh karena itu, ia mendorong para santri untuk terus menuntut ilmu selagi masih mampu dan bisa.

“Uthlubul ‘ilma minal mahdi ilal lakhdi, yang artinya tuntutlah ilmu dari buaian hingga liang lahat. Jadi, teruslah belajar agar dapat bermanfaat bagi orang lain. Mari kita menjadi masyarakat yang berkarakter, berprestasi, dan berakhlak mulia. Saya sangat suka dengan moto dari Darussalam Boarding School ini,” ucap Isran.

“Saya berharap agar yayasan terus melaksanakan kegiatan di bidang pendidikan, tidak hanya pendidikan agama tetapi juga bidang-bidang lain yang bermanfaat bagi bangsa dan orang lain,” tambah Ketua Umum APPSI ini, sambil menutup sambutannya.

Para santri dan santriwati Madrasah Darussalam Boarding School Samarinda telah menghafal 1, 2, 3, 5, dan 7 juz Al-Qur’an. (adpim/adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img