spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Personel Satpol-PP PPU Ikuti Sosialisasi SIPGAR

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti Sosialisasi dan Pengukuran Kebugaran Jasmani (SIPGAR). Kegiatan ini dihadari puluhan personel Satpol-PP PPU.

Kegiatan ini bertempat di Bundaran Islamic Center. SIPGAR merupakan sebuah aplikasi yang dikeluarhkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Pagi tadi beberapa anggota Satpol-PP, kurang lebih 11 personel, mengikuti kegiatan sosialisasi dan pengukuran kebugaran jasmani dengan Sipgar ini,” kata Plt Kepala Satpol PP Arifin, Rabu (31/5/2023).

Para personel Satpol-PP PPU saat mengikuti seluruh kegiatan sosialaisasi, bertempat di Komplek Islamic Center PPU, Rabu (31/5/2023). (Satpol-PP PPU for MediaKaltimGroup)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten PPU Tohar, dan dilanjutkan dengan kegiatan lari bersama sejauh 1,6 kilometer. Aktifitas itu untuk mengetes kebugaran jantung dan paru.

“Setelah dibuka oleh Sekda, dilanjutkan dengan kegiatan lari bersama, anggota Satpol-PP dan peserta lainnya,” sambungnya.

Diketahui, SIPGAR yang dapat diakses langsung bagi pengguna Smartphone dengan mengunduhnya melalui Playstore. Dalam rangka menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas.

Acara kemudian diteruskan dengan kegiatan pengundian dan pengumuman dorprize. Lewat kegiatan ini, Arifin berharap personel Satpol-PP PPU juga seluruh masyarakat Benuo Taka dapat bersama-sama menjaga kesehatan.

“Kegiatan selesai pada pukul 11:00, dan dilaporkan situasi berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” tutup Arifin. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti