spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol-PP PPU Patroli Pengamanan Objek Vital Nasional PT Pertamina

PPU – Satpol_PP Penajam Paser Utara (PPU) turut mengamankan Objek Vital Nasional PT Pertamina yang ada di wilayah setempat. Kali ini dengan mendampingi kegiatan pengecekan tapal batas.

Plt Kepala Satpol-PP PPU, Arifin melalui pemimpin kegiatan di lapangan, Danru IV Satpol-PP PPU Supriyanto menjelaskan kegiatan Selasa (30/5/2023 ini merupakan patroli pengamanan dalam rangka penguatan pembinaan teritorial dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban. Lokasinya yaitu di Area PT Kilang Pertamina Indonesia (KPI) RU V Balikpapan di wilayah Kabupaten PPU.

“Tim melakukan patroli pengamanan Objek Vital Nasional PT Pertamina yang dilakukan bersama pihak keamanan PT Pertamina. Personel Kami sudah berkoordinasi langsung di Kantor Pertamina Lawe-Lawe,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, 6 personel diterjunkan langsung. Bersama tim kemanan PT Pertamina pengecekan tapal batas lahan milik PT Pertamina. Hal ini untuk permohonan izin melintas di jalur Pipa Lin sebagai jalan alternatif mobilisasi material yangmenggunakan mobil truk roda 6 di atas jalur tersebut.

Adapun pelaksanaan pekerjaan ini dilakukan oleh kontraktor kegiatan pembangunan Perumahan Griya Abadi RT 05 Nenang Kecamatan Penajam. Dilaporkan titik koordinatnya berada di – LS : 1.287978°S dan – BT : 116.743755°E.

BACA JUGA :  Satpol PP PPU Sigap Tangani Aduan 2 ODGJ Resahkan Warga Desa Bangun Mulyo

“Ini sebagai tindakan yang perlu dilakukan, yakni mediasi. Serta pihak PT Pertamina meminta patoknya agar dikembalikan. Dalam pelaksanaan, situasi aman dan terkendali,” terang Supriyanto.

Selanjutnya, tim gabungan itu bergeser ke titik tapal batas selanjutnya. Juga melakuka patroli di depan jalan Perusda/Vico Nenang Kecamatan Penajam, titik koordinat: – LS : 1.289882°S dan – BT : 116.742063°E.

“Ada terdapat bangunan rumah warga di atas jalur pipa  milik PT Pertamina. Hal ini akan ditindaklanjuti segera,” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti