spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Harkitnas ke-115, Najirah: Momentum Persiapan Peningkatan SDM di Bontang

BONTANG – Pemkot Bontang melaksanakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 pada Senin (22/5/2023) di lapangan Parkir Kantor DPMPTSP Kota Bontang.

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, dalam arahannya menyampaikan bahwa Harkitnas merupakan momen untuk mengimplementasikan arahan dan cita-cita para pendahulu dalam memajukan bangsa Indonesia. Harkitnas dimulai dengan berdirinya Boedi Oetomo yang memiliki tiga tujuan utama bagi bangsa Indonesia.

“Ada tiga tujuan utama dalam Hari Kebangkitan Nasional, yaitu memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia. Boedi Oetomo sebagai barisan persatuan merupakan pendorong kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik sebelum maupun setelah kemerdekaan,” jelas Najirah saat memimpin peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada Senin (22/5/2023).

Najirah melanjutkan bahwa saat ini, dalam memperingati dan mengisi Hari Kebangkitan Nasional, penting untuk memberikan makna Harkitnas dengan bangkit pasca Covid-19 melalui pemulihan ekonomi sebagai momentum untuk kebangkitan nasional.

“Pada momen Harkitnas ini, kita dapat menumbuhkan semangat kebangkitan. Bersama pemerintah daerah, masyarakat, pers, dan akademisi, kita membangun kebangkitan bangsa dengan mewujudkan persatuan dan kesatuan,” ujar Najirah.

BACA JUGA :  15 Siswa SMP di Bontang Lolos KSN Tahap Kedua

Untuk Kota Bontang sendiri, Najirah menyatakan pentingnya mengenang jasa kepahlawanan dan berharap agar baik Kota Bontang maupun Indonesia secara keseluruhan dapat mencapai visi Indonesia emas pada tahun 2045.

“Kita siapkan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak kita, generasi muda, untuk masa depan yang lebih baik,” pungkas Najirah. (adv/yah)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img