spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

27 Peserta Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ di Depan Balai Kota

BALIKPAPAN – Sebagai tuan rumah MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Pawai Ta’aruf MTQ di depan Balai Kota, Senin (15/5/2023) sore.

Sebanyak 27 peserta karnaval meriahkan Pawai Ta’aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Pawai dilepas langsung oleh Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud yang ditandai secara simbolis dengan penekanan sirine.

Selain itu, terdapat 12 kendaraan hias kafilah dari Kabupaten dan Kota se-Kaltim ikut meramaikan pawai ta’aruf dengan tema “Pawai dan Karnaval Ta’aruf sebagai sarana memperkuat komitmen dan kebangsaan menuju kemantapan Ibu Kota Negara Nusantara yang bermartabat”.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyebut karnaval dan Pawai Ta’aruf ini sebagai sarana memperkuat komitmen dan kebangsaan.

Kalimantan Timur akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Nasional pada tahun depan. Mudah-mudahan acara MTQ Tingkat Provinsi ini sukses.

“Sebab jika kota ini baik dan kondusif, Balikpapan bisa saja kembali dipercayakan menjadi tuan rumah. Karena dampaknya juga bagi masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Pemprov Kaltim Serahkan Proper dan Kalpataru: Dorong Pengelolaan Lingkungan yang Lebih Baik

Ia pun berharap semoga event MTQ di Balikpapan ini sukses dan kembali dipercayakan sebagai tuan rumah. Menurutnya, event besar tersebut tentunya berdampak positif meningkatkan pemasukan ekonomi kota sekitarnya, termasuk Balikpapan.

“Itulah niat dan komitmen kita, agar bagaimana komunikasi kita dengan Provinsi dan Pusat supaya Balikpapan sebagai pintu gerbang dan terasnya IKN mampu memanfaatkan potensi ini,” ucap Rahmad Mas’ud.

Ia tambahkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga akan merasakan dampaknya, termasuk pelaku ekonomi dan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Balikpapan.

“Karena kita tidak kaya terhadap sumber alam kita, mudah-mudahan dengan menjadikan pintu gerbang ini kegiatan nasional maupun internasional dapat diadakan di Kota Balikpapan,” pungkasnya. (hend/pt/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img