spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bisa Kontrol dan Kendalikan Inflasi, Isran: Kaltim Lalui dengan Berbagai Sukses Story

SAMARINDA – Gubernur Kaltim H Isran Noor menegaskan walaupun dilanda wabah Covid-19 tahun 2020, provinsi Kaltim dapat melaluinya dengan berbagai sukses story (sejarah atau keberhasilan) yang telah diraih. “Kita patut bersyukur, karena kita dapat melewati tahun 2020 dengan berbagai kesuksesan,” kata Isran Noor pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota dewan komisaris independen dan direktur operasional PT BPD Kaltimtara, yang digelar secara daring dan luring, di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Kaltim, Senin (4/1/2021) pagi tadi.

Keberhasilan itu ungkap Isran Noor, antara lain Kaltim masih bisa mengendalikan dan mengontrol inflasi, bahkan terbaik di seluruh provinsi. Kemudian indeks pembangunan manusia (IPM) berada pada posisi ketiga terbaik, setelah DKI Jakarta dan Daerah Istimewa Yokjakarta (DIY).

Kaltim ujarnya, mendapatkan prestasi kerja karena dukungan semua pihak. Dimana, pendapat asli daerah (PAD) melalui pajak daerah berhasil melampaui target, setelah dilakukan refocusing atau pergeseran anggaran pendapatan dan belanja daerah. “Dalam pandemi Covid-19 ini, tidak semua daerah bisa meraih kesuksesan seperti yang telah kita dapatkan. Bahkan banyak lagi kesuksesan yang kita raih tahun 2020 lalu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kodim 0908/Bontang Terima Tim Verifikasi Korem 091/Aji Surya Natakesuma

Gubernur menambahkan penghargaan dan keberhasilan sebagai provinsi informatif diharapkan dipertahankan. Karena itu, seluruh lembaga dan instansi dapat mengikuti dan melaksanakan Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. “Lembaga maupun instansi tidak ragu-ragu memberikan informasi kepada publik. Karena UU itu sudah jelas, setiap badan publik itu diwajibkan memberikan informasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, berbagai kesulitan dan ketidaknyamanan yang diterima karena Covid-19 sepanjang tahun 2020, semestinya menjadi pelajaran yang menguatkan tekad untuk tidak terus berada dalam kondisi yang sama, tapi berupaya keluar dari masa sulit ini. “Di tahun yang baru ini, kita harus hadirkan semangat baru. Yakni semangat satu padu melawan Covid-19, serta terus meningkatkan kinerja,” harapnya. (hms/red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.