spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Babinsa Koramil 0908-01/Loktuan Dampingi Posbindu di Wilayah Binaan

BONTANG – Sertu Harijuddin, Babinsa Kelurahan Kanaan Koramil 0908-01/Loktuan, Kodim 0908/Bontang dampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Bontang Barat saat melakukan Pos Pembinaan Terpadu penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) di wilayah RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Selasa (9/5/2023).

Posbindu ini dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik dengan faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM). Dengan menindak lanjuti secara dini faktor risiko yang ditemukan melalui konseling kesehatan.

Posbindu merupakan kegiatan monitoring dan deteksi secara dini, tentang penyebab maupun risiko penyakit tidak menular terintegrasi. Posbindu dimulai dari kalangan remaja sampai dengan orang tua atau lansia.

Posbindu dilaksanakan secara door to door, sebagai upaya dalam menjaga dan mengetahui kesehatan masyarakat di Kelurahan Kanaan. Pelaksanaan Posbindu diawali dengan cek tekanan darah, gula darah, dan cek asam urat sebagai kontrol kesehatan. Apabila ada keluhan maka disarankan berobat di puskesmas terdekat secara gratis.

BACA JUGA :  HUT RSUD Bontang ke-21, Bakal Launching Penilaian Kebugaran bagi Karyawan

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap warga kelurahan Kanaan, dalam mendeteksi penyakit tidak menular warga kelurahan Kanaan,” ungkap Sertu Harijudin. (Pendim Btg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti