spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengangkut Belasan Pekerja IKN, Truk Terbalik di KM 13, Satu Orang Meninggal

BALIKPAPAN – Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang kembali terjadi di Kota Balikpapan, Minggu (7/5/2023) sekitar pukul 10.00 WITA.

Kali ini kecelakaan melibatkan sebuah truk empat roda berplat warna kuning yang diketahui sedang membawa belasan pekerja proyek Ibu Kota Negara (IKN).

Menurut keterangan saksi yang juga Ketua RT 21 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Sugiarto, mengatakan bahwa para korban adalah pekerja yang juga penumpang dari truk tersebut. “Truk empat roda itu. Dia membawa para pekerja itu, ya korban itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sugiarto menjelaskan bahwa setelah kejadian, sejumlah penumpang mengalami luka-luka, bahkan ada yang sampai mengalami luka serius.

“Para korban dievakuasi terpisah. Sebagian ke RSKD Balikpapan, sebagian juga di Puskesmas KM 12 Karang Joang,” jelasnya. Setelah kejadian, kepolisian langsung melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Balikpapan, Ipda Danang Suparman, mengatakan bahwa awalnya pihak Satlantas Polresta Balikpapan menerima laporan dari masyarakat di sekitar Jalan Pulau Balang bahwa telah terjadi laka lantas. Penyelidikan awal, kami menemukan beberapa fakta terhadap truk dengan nomor polisi T 9361 DG.

BACA JUGA :  Dua Tahun Vakum karena Pandemi, Anak-anak GSB Gelar Grebek Sahur

“Sopir mengawali jalannya dari Jalan Soekarno-Hatta menuju Jalan Pulau Balang. Sesampainya di 100 meter dari jalan tol, truk itu mengalami selip. Kemudian melambung dan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan, akhirnya terbalik,” ujarnya.

Terkait dengan kondisi korban yang diangkut oleh truk naas tersebut, Danang mengaku seluruh korban mengalami luka-luka, bahkan ada yang meninggal dunia di rumah sakit.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Seluruh korban, baik luka ringan maupun luka berat, kami bawa ke rumah sakit. Untuk satu orang sudah ada yang meninggal dunia, diperkirakan sebagai penumpang. Kami akan mengidentifikasi data dan menyampaikan informasi lebih lengkap menyusul,” jelasnya.

Sementara ini, pihak Satlantas Polresta Balikpapan masih melakukan olah TKP dan mencari fakta-fakta dari keterangan saksi-saksi serta mengumpulkan barang bukti. (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.