spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perbaikan Jembatan Sambaliung Berlangsung Mei Mendatang, Saga: Alternatif Penyeberangan Harus Disiapkan Maksimal

TANJUNG REDEB – Kabar perbaikan Jembatan Sambaliung kembali mencuat. Kali ini, pengerjaan direncanakan berlangsung bulan Mei mendatang, yang sebelumnya akan dilakukan pembongkaran pada April lalu.

Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga mengatakan, dirinya beberapa waktu lalu sudah bertemu dengan pihak terkait guna membahas kelanjutan perbaikan Jembatan Kelay I tersebut.

“Berdasarkan hasil dari pertemuan itu, pihak Dinas PUPR Provinsi Kaltim menyatakan siap melakukan pengerjaan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya, Jumat (28/4/2023).

Disebutnya, pengerjaan akan berlangsung jika alternatif arus lalu lintas sudah siap dengan maksimal. “Karena hal tersebut perlu dipersiapkan dengan matang, jangan sampai alternatif yang disiapkan malah membuat masyarakat kesulitan,” tuturnya.

Ditanya mengenai pengerjaan perbaikan jembatan penghubung Tanjung Redeb dengan wilayah pesisir selatan yang selalu diundur itu, Saga mengaku tidak tahu persis alasan dari pemerintah daerah maupun provinsi.

“Akan tetapi, yang jelas pihak Dinas PUPR Provinsi telah menyatakan siap untuk membangun jembatan tersebut,” bebernya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, proses perbaikan jembatan tersebut segera dilakukan. Jangan sampai, kata dia, pengerjaan terkesan terburu-buru, sehingga hasil perbaikan tidak maksimal.

BACA JUGA :  Didukung Bupati, Sirkuit Permanen Berau Akan Direalisasikan

“Terutama solusi untuk mengatasi kemacetan arus lalulintas nantinya, harus secepatnya juga ad solusi,” pungkasnya. (dez/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti