spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wagub Hadi Ingatkan ASN Jadi Contoh Pemersatu, Bukan Provokator Penghancur Bangsa

SAMARINDA – Belajar dari pengalaman bangsa Indonesia, yang tidak terlepas dari permasalahan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga memelihara persatuan dan kesatuan bangsa sudah menjadi kewajiban seluruh warga negara serta setiap anak bangsa Indonesia agar memiliki integritas.

Menurut Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, tidak menutup kemungkinan itu harus dimulai dari para aparatur sipil negara (ASN). Bahkan, ASN harus menjadi contoh bagi perekat dan pemersatu bangsa. “Bukan sebaliknya, menjadi provokator yang menghancurkan persatuan bangsa,” ungkapnya saat menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dan pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil di Pendopo Odah Etam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, pada Rabu, 12 April 2023.

Oleh karena itu, Wagub mengingatkan seluruh aparatur sipil negara agar memiliki integritas tinggi terhadap NKRI. Orang nomor dua Benua Etam ini mengingatkan bahwa hal ini menjadi masalah dan perhatian bangsa kita. Dia pun kembali mengisahkan mungkin masyarakat dan para abdi negara terkait gerakan Aceh merdeka, gerakan Republik Maluku Selatan, dan organisasi Papua Merdeka (OPM), yang saat ini masih merongrong keutuhan NKRI.

BACA JUGA :  Pembangunan IKN Diharap Berdayakan Naker Lokal

Wagub pun mengajak warga Benua Etam untuk selalu berdoa agar Kaltim tetap damai dan harmonis serta tidak terjadi konflik seperti di daerah-daerah lain. “Alhamdulillah, Kaltim menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang sangat harmonis dan damai,” ujarnya.

Bahkan, indeks keharmonisan Kaltim menempati peringkat kelima dari 38 provinsi di Indonesia. Mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini kembali mengingatkan bahwa keharmonisan bukan masalah biasa, bukan masalah kecil, tapi masalah besar dan luar biasa. Karenanya, setiap diri ASN wajib memiliki integritas yang tinggi dalam menjaga serta memelihara harmonisasi dan kerukunan di lingkungan kerja terutama masyarakat.

“Terlebih memasuki masa-masa pesta demokrasi 2024. ASN harus tetap menjaga netralitas dan membangun kerjasama serta kolaborasi yang harmonis di lingkungan kerja, masyarakat, bangsa, dan negara,” harap suami Hj. Erni Makmur ini. (adpim/adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img