spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran di Jalan Pesut Hanguskan 2 Ruko Sembako dan POM Mini

TENGGARONG – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Pesut RT 20, Kelurahan Timbau, tepatnya di samping Gang Pemenang. Kebakaran yang menghanguskan sekitar tiga rumah ini terjadi pada Rabu (26/4/2023), sekitar pukul 15.10 WITA. Api cepat berkobar, ditambah kondisi cuaca yang terik dan kondisi rumah yang terbuat dari kayu.

“Yang terkena adalah 10 jiwa dari tiga KK dan dua ruko yang terbakar,” ungkap Kalak BPBD Kukar, Fida Hurasani kepada mediakaltim.com.

Diketahui, pemilik rumah merupakan penjual bahan sembako. Selain itu, ia juga menjual puluhan tabung gas LPG dan POM Mini. Begitupun rumah lainnya yang tepat berada di sampingnya.

Tidak hanya menghanguskan dua ruko milik warga saja, setidaknya dua orang yang diketahui merupakan keluarga dari pemilik ruko mengalami luka bakar di bagian kaki saat menyelamatkan diri dari kebakaran. Salah satu petugas Damkar juga mengalami luka bakar. Semuanya sudah mendapatkan perawatan di RSUD AM Parikesit Kukar.

Api berhasil dikuasai dan dilakukan pendinginan sekitar pukul 15.40 WITA setelah total sembilan unit mobil Damkar diturunkan dan dibantu oleh relawan dan masyarakat sekitar untuk memadamkan api.

BACA JUGA :  Hadapi Mudik Lebaran, Polres Kukar Berencana Bangun 3 Pos Pengamanan

Terkait total kerugian materil, Fida belum berani berkomentar lebih banyak. Termasuk dugaan awal penyebab timbulnya api, yang kini sedang diselidiki oleh pihak kepolisian. “Penyebab masih diselidiki oleh petugas kepolisian,” tutup Fida. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img