spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

3 Hari Jelang Lebaran Belum Terjadi Lonjakan Penumpang Bus

BONTANG – Mendekati 3 hari jelang lebaran, arus mudik belum terlihat di Terminal Bus Bontang dan Terminal Samarinda Lestari. Lonjakan penumpang pun masih belum terjadi.

Ketua Serikat Pekerja Transportasi Bontang, Judinur mengatakan, tidak ada lonjakan spesifik mulai dari awal bulan puasa. Hal itu dikarekan banyak warga yang masih harus bekerja selama puasa.

“Kadang bus penuh, kadang tidak juga, paling sering orang biasanya titip barang,” ucapnya saat ditemui redaksi, Selasa (18/4/23).

Sementara itu, harga tiket bisa juga tidak mengalami kenaikan. Untuk bus yang menggunakan AC dikenakan harga Rp 50 ribu dan non AC seharga Rp 40 ribu.

“Menurut kami harga segitu sudah pas, tapi kadang masih ada orang yang agak keberatan,” keluhnya.

Diperkirakan lonjakan penumpang akan meningkat dua hari sebelum lebaran. “Dari tahun kemarin dua hari sebelum lebaran baru ramai, karena orang libur mepet lebaran,” lanjutnya.

Sementara itu, Petugas tiket bus Samarinda Lestari, Sukmawati mengatakan hal serupa. Bahkan 2 armada bus Samarinda Lestari harus dialihkan ke rute Balikpapan – Banjarmasin, karena terjadi banyak lonjakan untuk rute tersebut.

BACA JUGA :  Wali Kota Bontang Buka Bimtek Keterampilan Dasar Kader Kesehatan Kelurahan Guntung

“2 bus kami dialihkan ke sana, dari 8 bis jadi hanya 6 bis,” ungkapnya.

Tidak ada kenaikan harga tiket maupun penambahan jadwal keberangkatan. “Biasanya mepet-mepet lebaran pasti ramai. Harga tiket, jumlah bis, dan jam keberangkatan tidak ada penambahan,” tutupnya. (sya)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.