spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Semangat Kebersamaan di Acara Buka Puasa Bersama GKR

TENGGARONG – Meningkatkan kadar keimanan pada bulan Ramadan yang penuh berkah, banyak kelompok dari berbagai lapisan masyarakat, baik tua maupun muda, memanfaatkan momen buka puasa bersama. Salahsatunya Goweser Kota Raja (GKR).

Komunitas pengayuh pedal di Kota Raja Tenggarong ini mengadakan acara berbuka puasa bersama dengan para pengayuh sepeda di Desa Loa Ulung, tepatnya di Taman Gubang, pada Sabtu, 15 April 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah keakraban dan mempererat tali silaturahim antara sesama pengayuh sepeda.

Pada saat berbuka puasa, semua bersatu, berkumpul, dan bercengkerama satu sama lain, serta bersama-sama menunaikan Salat Maghrib berjamaah.

Acara berbuka puasa bersama dihadiri kurang lebih 40 personel gabungan komunitas sepeda di Kota Raja Tenggarong. Kegiatan ini bertajuk “Semangat Kebersamaan untuk Menjalin Tali Silaturrahim”, di mana manfaatnya adalah untuk menghangatkan hubungan kekeluargaan antara sesama pengayuh sepeda.

“Ini adalah kali ke-sekian GKR melakukan buka puasa bersama,” ujar Ustaz Budiansyah, salah satu personel GKR. Ia menambahkan bahwa ibadah puasa merupakan ibadah yang “rahasia” hanya antara diri kita sendiri dan Allah SWT.

BACA JUGA :  Gema Kukar, Ribuan Qari dan Qariah akan Padati Tepian Mahakam

Lain halnya dengan ibadah salat yang dapat dilihat oleh orang lain. Puasa merupakan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk melatih kejujuran minimal jujur kepada diri sendiri. “Alhamdulillah, teman-teman hadir untuk meramaikan acara berbuka puasa bersama ini,” tuturnya.

Momen berbuka puasa bersama bisa memberikan kehangatan dan menjadikan hubungan semakin erat antara sesama pengayuh pedal. Hal ini karena momen berbuka puasa bersama dijadikan ajang saling mendoakan dan saling berbagi cerita yang mampu meredakan ketegangan psikis.

“Semoga kita tetap dan terus menjalin tali silaturrahim dengan seluruh komunitas sepeda di Kota Raja Tenggarong, dan dapat bertemu lagi pada bulan Ramadan di tahun berikutnya. Aamiin,” pungkasnya. (ra)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img