spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati PPU Yakin Giat Pasar Murah Mampu Menahan Inflasi Selama Lebaran 2023

PPU – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam Pongrewa, memastikan adanya pasar murah yang digelar pihaknya mampu meredam gejolak pasar jelang Idulfitri 1444 Hijriah. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diyakini mampu untuk mengendalikan inflasi daerah dalam momentum keagamaan ini.

Gelaran pasar murah ini merupakan kegiatan dari program operasi pasar yang dilakukan Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) PPU dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (KUKM) Perindag PPU. Dilaksanakan di beberapa titik dan berlangsung hingga 18 April 2023, bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog), Industri Koperasi Perdagangan (INKOPAS), dan Bank Indonesia (BI) wilayah perwakilan Balikpapan.

“Ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam rangka membantu langsung masyarakat jelang lonjakan kebutuhan pokok mendekati hari raya Idulfitri. Pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen pemerintah yang hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan dan menekan terjadinya inflasi daerah jelang hari raya Idulfitri,” ujarnya saat Hamdam saat meluncurkan giat pasar murah di Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu, Jumat (14/4/2023).

BACA JUGA :  Pemkab PPU Rencana Ubah Skema Insentif ASN

Hadirnya pasar murah ini, Hamdam menyebutkan masyarakat diminta dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin. Adapun dalam pasar ini tersedia berbagai sembako mulai dari beras, minyak, tepung gula dan masih banyak lagi yang dijual dengan harga murah.

“Dengan adanya upaya ini, semakin memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, serta inflasi daerah di PPU dapat terkendali,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.