spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol-PP PPU Terjunkan Personel Tiap Pertandingan Lirataka 2023

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) turut menerjunkan personelnya dalam setiap pertandingan Turnamen Futsal Liga Ramadan Benuo Taka (Lirataka) 2023. Hal ini demi menjamin ketertiban masyarakat dalam menyaksikan ajang olahraga.

Plt Kepala Satpol-PP PPU, Arifin menuturkan dalam setiap pertandingan selalu memerintahkan personel untuk melakukan pengamanan di lokasi kegiatan di Dome Anden Oko, Kelurahan Nipah-Nipah. Hal itu dilaksanakan sejak gelaran dimulai pada (29/3/2023) lalu.

“Kegiatan olahraga ini didukung penuh oleh pemerintah daerah. Termasuk Kami turut memberikan pengamanan,” ujarnya, Minggu (9/4/2023).

Pengamanan ini dilakukan agar kegiatan berjalan sesuai dengan harapan dan aset yang digunakan tetap aman. Dalam setiap pengamanan terdapat sejumlah titik yang menjadi perhatian petugas seperti area dalam dan luar lokasi acara.

“Anggota dibagi untuk melakukan penjagaan di berbagai lokasi yang telah diperintahkan,” sebut Arifin.


Personel Satpol-PP PPU saat gelar apel persiapan sebelum melaksanakan pengamanan pertandingan Lirataka 2023. (Satpol-PP PPU for MediaKaltimGroup)

Adapun dalam tiap kegiatan hingga saat ini, ia mengklaim bahwa situasi di lokasi pertandingan selalu dalam kondisi aman dan terkendali. Ia juga berharap situasi aman dan tertib ini dapat terus terjaga hingga turnamen berakhir.

BACA JUGA :  Satpol PP PPU Patroli PKL di Area Pasar Waru

“Sebelum kami melakukan pengamanan, terlebih dahulu gelar apel persiapan pengamanan agar kegiatan yang dilakukan tetap terukur,” pungkasnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti