spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masuk Endemi, Vaksin Booster Tetap Diperlukan agar Tidak Terjadi Lonjakan Baru

BONTANG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang, Toetoek Pribadi, menyatakan bahwa kelengkapan vaksin Covid-19 harus tetap dipenuhi untuk menjaga kesehatan dalam menyambut hari-hari besar. Namun, kelangkaan vaksin masih menjadi kendala utama, terutama vaksin booster. Kelangkaan ini tidak hanya terjadi di Bontang, tetapi juga di seluruh Indonesia.

“Kita ingin agar Covid-19 nantinya bisa seperti flu biasa, maka vaksin sebenarnya harus dilengkapi, tetapi sekarang stoknya kosong di mana-mana,” ujarnya saat ditemui di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, pada Rabu (5/4/2023).

Toetoek menyayangkan ketika vaksin masih tersedia banyak, banyak warga yang tidak langsung melengkapi vaksinnya. Namun, saat vaksin mulai langka, ia menerima banyak laporan dari warga yang ingin melengkapi vaksin booster.

“Walaupun masih banyak warga yang belum menerima vaksin booster, saya harap tidak ada lonjakan kasus setelah Lebaran nanti,” harapnya.

Lebih lanjut, kata dia, vaksin booster akan segera kembali tersedia, tetapi tidak akan dilakukan di pusat vaksin lagi. Saat vaksin sudah tersedia, warga akan langsung diarahkan ke puskesmas terdekat.

BACA JUGA :  Mengulik Bank Jelantah, Inovasi RT 20 Kelurahan Gunung Elai

“Jadi kami akan sebar di puskesmas-puskesmas, sehingga warga tidak perlu pergi jauh-jauh ke pusat vaksin. Kami akan mengumumkan ketersediaan vaksin jika sudah datang,” tutupnya. (sya)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img