spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tarik Wisatawan, Pemdes Sumber Sari Bakal Percantik Destinasi Puncak Bukit Biru 

TENGGARONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, melakukan pembenahan infrastruktur di wilayahnya. Salah satunya, infrastruktur destinasi wisata unggulan mereka, yakni Puncak Bukit Biru. Bahkan sudah diprogramkan dalam pembangunan desa 2203.

Pengembangan yang akan dikerjakan, yakni menambah spot wisata berupa lokasi perkemahan. Sehingga wisatawan yang datang, tidak hanya bisa menikmati keindahan pagi atau senja hari. Namun juga bisa menikmati suasana malam di kawasan itu.

“Jadi nanti di wisata Bukit Biru yang ditambahkan itu ada bumi perkemahannya,” jelas Kepala Desa Sumber Sari, Sutarno.

Tak hanya menambah lokasi spot perkemahan saja, juga akan menambah fasilitas gazebo di lokasi tersebut. Memperbaiki fasilitas tangga untuk para wisatawan yang ingin ke puncak. Menambah fasilitas penerangannya untuk malam hari juga menambah lokasi untuk berswafoto ria.

“Jadi ada perbaikan akses jalan menuju puncak dan sama lampu penerangan. Kalau lampu penerangan sudah dipasang secara swadaya,” lanjut Sutarno.

Diketahui, Puncak Bukit Biru adalah salah satu destinasi wisata pendakian yang lokasinya tak jauh dari Kota Tenggarong, tepatnya di Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu. Puncak gunung ini tercatat memiliki ketinggian 600 meter di atas permukaan laut.

BACA JUGA :  Meriahkan Hardiknas 2024, Disdikbud Kukar Gelar Lomba Gerak Jalan Pelajar Idaman

Untuk mencapai puncak Bukit Biru, para pendaki harus berjalan kaki dan menempuh jarak sepanjang satu kilometer. Namun, jalur tersebut tak mudah untuk dilalui oleh pendaki. Karena semakin mendekati puncak gunung, semakin banyak rintangan yang dihadapi oleh pendaki.

Termasuk jalur terjal dan disisinya terdapat jurang yang cukup tinggi. “Dari desa menganggarkan. Kemudian dari swadaya warga juga ada,” tutup Sutarno. (adv/afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.