spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Alami Pendangkalan, Sungai di Wilayah Guntung Dikeruk

BONTANG – Salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dalam penanggulangan banjir dengan melakukan normalisasi sungai. Sempat ditinjau oleh Wali Kota Bontang Basri Rase, sungai di Kelurahan Guntung mulai dilakukan pengerukan.

Pengerukan sungai sudah dilakukan sejak Kamis (9/3/23) dan saat ini sudah berjalan dua hari. Pengerukan tersebut dilaksanakan di sepanjang sungai yang berada di RT 14, Kelurahan Guntung.

Lurah Guntung Muhammad Fitrya Lauda Eka mengatakan pengerukan ini akan dilaksanakan setiap hari. “Kami melakukan pengerukan mulai dari RT 13 dan yang melakukan itu dari Dinas PUPR,” jelasnya saat dihubungi redaksi Radarbontang.com, jejaring Mediakaltim.com.

Untuk lama pengerjaannya belum bisa ditentukan. Hal ini disebabkan banyak titik yang mengalami pendangkalan sehingga tidak ada tenggat waktu.
“Sungainya cukup panjang. Jadi intinya pengerjaan dilakukan sampai selesai. Setidaknya ini mengurangi dampak dari air sungai yang meluap,” tuturnya.

Dilanjutkan, pendangkalan terjadi karena terdapat pinggiran sungai yang masih belum diturap di RT 11. Luapan air juga sering terjadi di wilayah tersebut. Sehingga banyak lumpur yang terbawa aliran sungai. “Jadi selain normalisasi sungai, tahun ini akan dilakukan penurapan juga,” pungkasnya. (sya)

BACA JUGA :  Kapolres Serahkan 419 Bingkisan Lebaran untuk Personel, ASN, dan Purnawirawan Polri
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti