spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Isran: Pegawai Honorer Tak Boleh Ditambah dan Tak Boleh Dihapus!

BONTANG – Gubernur Isran Noor menyebutkan bahwa tidak akan ada pemberhentian pegawai honorer hingga tahun 2024 mendatang dan masih akan dipertahankan. Namun, Ia juga menyebutkan pemerintah daerah tidak boleh menambah tenaga honorer. “Saat ini jangan nambah. Dan yang ada saat ini jangan diberhentikan,” tegas Isran Noor kepada awak media, Kamis (9/3/2023).

Isran mengatakan hingga kini upaya mempertahankan tenaga honorer terus dilakukan, selain tetap melaksanakan seleksi untuk kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). “P3K saat ini masih seleksi. Dilakukan tes,” kata Isran Noor sambil berkelakar kepada awak media.

Seperti diketahui Gubernur Kaltim Isran lantang menyuarakan ke Pemerintah Pusat untuk tidak menghapuskan honorer baik di daerah maupun provinsi. Sejak awal mendengar akan ada penghapusan tenaga honor, Gubernur Isran sudah menegaskan bahwa Kaltim tidak akan menghapus tenaga honor.

Begitu juga ketika ada kabar pengangkatan honor menjadi P3K, tapi masih harus diseleksi, Gubernur Isran tetap menolak. “Ada lagi PPPK. PPPK diseleksi lagi. Tidak bisa begitu. Kalau mau diangkat, ya angkat aja semua. Bagaimana honor yang tua-tua yang sudah puluhan tahun mengabdi,” kritik Gubernur.

BACA JUGA :  Kematian Pertama Akibat DBD di Bontang, Anak 13 Tahun Jadi Korban

Menurutnya, kemampuan dan kompetensi para tenaga honor tidak perlu diragukan lagi, tidak kalah dengan PNS. (yah)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti