spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syarifatul Dorong Pemerintah Inventarisasi Sektor Pariwisata Berau

TANJUNG REDEB – Banyaknya destinasi pariwisata di Bumi Batiwakkal dinilai harus diinventarisasi oleh pemerintah. Hal itu dikatakan Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah. Ia menuturkan, hal tersebut perlu dilakukan agar dapat mengetahui apa yang diperlukan dalam pariwisata. “Jadi dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang ditemui dapat lebih fokus,” tuturnya, Rabu (8/3/2023).

Syarifatul menegaskan, sektor pariwisata harus dipersiapkan dengan mumpuni. Terlebih wisata Bumi Batiwakkal menjadi andalan Provinsi Kaltim. “Selanjutnya pasti akan menjadi andalan Ibu Kota Nusantara (IKN) nanti,” katanya.

“Maka dari itu, nanti akan lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke tempat kita. Inilah yang harus kita persiapkan dengan matang mulai saat ini,” sambungnya.

Politikus Golkar itu menerangkan, hal yang harus dipersiapkan dalam sektor pariwisata adalah sarana dan prasarana pendukungnya.

“Kita coba anggarkan dan perbaikan, sehingga wisata kita tidak kalah dengan wisata di luar negeri dan dapat tertata baik serta berkelas,” ungkapnya.

Kendati demikian, dirinya berharap masyarakat dapat menikmati dan ikut serta dalam sektor pariwisata. Tentu dengan dukungan dari seluruh pihak. “Akan banyak aktivitas ekonomi masyarakat di sekitar destinasi pariwisata. Jadi menjadi tugas kita memberikan support dalam segala bidang yang ada,” tandasnya. (dez/adv)

BACA JUGA :  Dukung Penuh Generasi Muda yang Tekuni Profesi sebagai Petani
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.