spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadapi IKN, Bupati Kukar Ingatkan Pengusaha Tingkatkan SDM dan Kompetensi

TENGGARONG – Pengusaha lokal harus meningkatkan kompetensinya agar mampu bersaing dalam proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini disampaikan oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, pasca membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kukar.

“Terpenting Kadin mempersiapkan diri, jadi pengusaha yang terhimpun untuk persiapkan diri, kompetensi SDM salah satunya,” ujar Edi pada mediakaltim.com, Kamis (16/2/2023).

Namun Edi berkomitmen mendorong dan mendampingi pengusaha lokal, agar bisa berdaya guna dan punya kesempatan terlibat langsung dalam pembangunan IKN. Tidak hanya dalam sektor konstruksi dan infrastruktur saja, pemenuhan pangan pun sangat besar peluang yang bisa diambil.

Namun berdasarkan data yang pernah dibacanya, belum ada pengusaha lokal yang terjun langsung mengambil peluang tersebut.

Maka itulah yang dikatakan oleh Edi, peluang dan tantangan yang belum diambil oleh pengusaha lokal di yang tergabung dalam Kadin Kukar. Namun ia berharap, dalam Rakerda Kadin Kukar, para anggotanya bisa mempersiapkan dan menjawab tantangan yang ada.

“Saya ingatkan kurangi kompetisi internal, perbanyak kolaborasi, mesti saling dukung dan tunjang. Berkolaborasi ada yang lebih besar lagi ditangkap dan dikerjakan,” kata Edi.

BACA JUGA :  Berkonsep Forest City, Badan Otorita Bakal Inventarisasi Data Pertambangan Sekitar IKN

Rakerda Kadin Kukar sendiri diselenggarakan di Ruang Serbaguna Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong. Dengan menghadirkan pembicara dari Badan Otorita IKN, yakni Direktur Pemantauan, Pengawasan dan Evaluasi OIKN, Ferdinand Kana Lo. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.