spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sakirman Minta Venue Eks Porprov Dirawat dan Bonus Atlet Diberikan Tepat Sasaran

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk memberi pembinaan kepada atlet dengan maksimal. Tujuannya agar para atlet bisa mengharumkan nama Bumi Batiwakkal.

Dia mengatakan, evaluasi perlu dilakukan kepada cabang olahraga (cabor) dan atlet agar berkembang. Dirinya juga meminta agar sarana dan prasarana (sarpas) peninggalan acara olahraga empat tahunan tingkat provinsi itu harus ada perawatan yang maksimal. “Nah ini seperti apa tanggung jawabnya kita belum tahu. Dari pihak PB Porprov kah, KONI atau pemerintah daerahnya juga harus siap,” ungkapnya, Rabu (15/2/2023).

Hal itu, kata Sakirman, menjadi perhatian bagi pihaknya sebagai wakil rakyat untuk melakukan pengawasan. “Jangan sampai dana yang sudah banyak dikeluarkan untuk venue itu sia-sia karena tidak terawat kan ini sangat disayangkan,” tuturnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menyinggung soal bonus yang dijanjikan oleh pemerintah. Ditegaskannya, hal tersebut harus segera dipastikan agar para atlet Bumi Batiwakkal tidak merasa kecewa. “Dispora memang tidak dapat menganggarkannya di APBD Murni karena belum memiliki berapa angka pastinya bonus tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA :  Meski Dunia Literasi di Berau Meningkat, Syarifatul: Tetap Harus Berbenah

“Karena kalau tidak cukup kan juga menjadi masalah. Jadi memang Dispora memang mengulur hingga anggaran perubahan. Tetapi itu sudah menjadi komitmen pemerintah,” sambungnya.

Sakirman menyebut bonus itu dipastikan akan diberikan anggarannya sesuai dengan perencanaan. Dirinya juga berharap agar pemberian bonus untuk atlet berprestasi tepat sasaran.

“Verifikasi juga harus dilakukan agar tidak ada anggaran yang diberikan kepada atlet-atlet luar Kabupaten Berau. Mudah-mudahan bisa maksimal, sesuai dengan kondisi keuangan kita,” tandasnya. (dez/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.