spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tunjang IKN Nusantara, Moeldoko Serahkan Alkes untuk RST Balikpapan Senilai Rp 28 Miliar

BALIKPAPAN – Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko dalam kunjungan kerjanya ke Kaltim, pada Kamis (9/2/2023) sekitar pukul 16.00 Wita mendatangi Rumah Sakit Dr.Hardjanto Kesdam VI Mulawarman atau Rumah Sakit Tentara (RST) di kawasan Balikpapan Kota.

Kedatangan Moeldoko ini untuk melihat langsung RST dalam menunjang kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang sudah masif dilakukan pembangunannya. Pada kesempatan ini Moeldoko pun sempat membesuk 3 pasien yang berasal dari kawasan IKN Nusantara dengan berbagai gangguan kesehatan.

Kepala Staf Kepresidenan RI ini juga meninjau sejumlah fasilitas kesehatan dan bangunan mangkrak di RST tersebut. “Sebagai penunjang IKN rumah sakit ini sangat strategis. Baik sebagai perawatan dan rujukan dari IKN. Saya rasa jaraknya juga tidak begitu jauh,” ujar Moeldoko usai peninjauan.

Lebih lanjut Moeldoko menjelaskan, sebagai penunjang hadirnya IKN Nusantara, tentunya harus ditunjang sejumlah ruang rawat inap termasuk ruang VIP dan VVIP serta fasilitas kesehatannya.

“Masih ada yang kurang dalam pembangunan ruangannya, fasilitas kesehatan juga harus ditambah lagi. Nanti kita akan kordinasikan dengan Kementrian Kesehatan agar bisa dimaksimalkan lagi rumah sakit untuk penunjang IKN dan pekerjanya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Semester I 2023, Produksi Kilang Pertamina Balikpapan Capai 46,3 Juta Barrel

Pada kesempatan ini Moeldoko didampingi Staf Ahli Kesehatan dari Kementrian Kesehatan memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) senilai Rp 28 milliar.  “Dengan bantuan yang kita beri ini semoga bermanfaat dan dimaksimalkan untuk pengembangan rumah sakit ini,” tutupnya.

Sebelumnya pada Kamis pagi, Moeldoko mendatangi kawasan IKN Nusantara untuk melihat langsung kesiapan hunian bagi para pekerja. Rencananya dalam waktu dekat akan ada 16.000 orang pekerja yang tiba di IKN Nusantara untuk memulai bekerja membangun Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP). (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.