spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rp 27 Miliar untuk Karya Bakti Pertanian Bersama TNI

TENGGARONG – Sukses dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Karya Bakti bersama Kodim 0906, tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) menyiapkan kegiatan serupa. Sebanyak 4 kawasan lagi, dari total 5 kawasan pengembangan kawasan pertanian yang ada di Kukar.

Masing-masing kawasan pertanian di Kecamatan Tenggarong Seberang (kawasan 2), kawasan pertanian di Kecamatan Loa Kulu dan Tenggarong (kawasan 3), di Kecamatan Muara Kaman-Sebulu lagi (kawasan 4) dan kawasan pertanian di Kecamatan Sebulu (kawasan 5).

“Lanjut karya bakti lagi (di Tenggarong Seberang) dimulai pada Minggu (5/2),” ujar Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kukar, Sutikno, pada mediakaltim.com, Jumat (3/2/2023).

Ia pun mengatakan, Distanak Kukar kembali jadi leading sector pelaksanaan Karya Bakti TNI bersama Kodim 0906/Kukar. Dengan total anggaran yang disiapkan untuk tahun ini kurang lebih mencapai Rp 27 miliar. Termasuk kawasan pertanian di Kecamatan Marangkayu, dengan menggandeng Kodim 0908/Bontang.

Nantinya, karya bakti akan berfokus dalam pembangunan dan peningkatan jalan usaha tani. Diikuti gorong-gorong dan sistem irigasinya.

BACA JUGA :  Lowongan yang Dibuka Tak Sebanding Jumlah Pencari Kerja

Dilanjutkan Sutikno, Distanak Kukar tidak hanya akan mengerjakan kawasan pertanian yang ditetapkan oleh Pemkab Kukar. Namun beberapa kawasan pertanian lainnya, seperti di Kecamatan Anggana dan Kota Bangun. Meliputi embung air, jalan usaha tani dan pintu air. “Tahun ini 24 unit embung, tahun ini diperkirakan total mencapai Rp 30 miliar lebih,” tutup Sutikno. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img