spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kutim Anggarkan Rp 2 M untuk Perbaikan 100 Rumah Rusak Akibat Banjir

SANGATTA – Komitmen ditunjukkan Pemkab Kutim dalam penanganan rumah rusak akibat banjir di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan yang terjadi pada Maret 2022 lalu.

Melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), Pemkab menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk perbaikan rumah warga yang rusak akibat banjir.

“Kita sudah siapkan dana Rp2 miliar untuk perbaiki rumah yang rusak akibat musibah banjir 2022. Totalnya ada 100 rumah yang akan segera diperbaiki,” kata Kepala Disperkim Kutim Ahmad Iip Makruf, Rabu (1/2/2023) didampingi Sekretaris Yuliansyah dan Kepala Bidang Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) Novian Pranata.

Ditambahkan Ahmad, anggaran Rp 2 miliar ini bersumber dari APBD murni 2023 untuk memperbaiki rumah akibat banjir. Tetapi ada syarat-syaratnya untuk perbaikan rumah yang rusak ini dan ditentukan oleh Tim Verifikasi Disperkim.

“Nanti ada tim dibentuk untuk menentukan rumah mana yang benar-benar layak untuk diperbaiki akibat banjir. Tim yang akan dibentuk ini nantinya masing-masing berasal dari Dinas Perkim dan pihak BPBD, pihak kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, pihak desa pemerintah hingga Ketua RT,” tegasnya. (Rkt1)

BACA JUGA :  Pesan Ardiansyah di Festival Pesta Laut Tanjung Bahari, Perkuat Identitas Muara Bengalon
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img