spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dua Jam Diterjang Hujan Badai, 13 Titik di Samarinda Terendam Banjir, Pohon Tumbang di Balaikota

SAMARINDA – Akibat diterjang hujan disertai angin kencang dengan intensitas tinggi selama kurun waktu dua jam lamanya, sejumlah titik di wilayah Samarinda harus terendam banjir, Selasa (17/1/2023).  Hujan mulai membasahi seluruh kawasan di Kota Samarinda mulai dari pukul 17.15 wita hingga 19.00 wita malam.

Menurut data sementara yang dihimpun relawan Info Taruna Samarinda (ITS), sedikitnya terdapat 13 titik yang saat ini terendam banjir.  “Sejauh ini ada 13 titik yang terendam banjir,” ucap Ketua Relawan ITS, Joko Iswanto.

13 titik tersebut di antaranya yakni Jalan Untung Suropati, Jalan Slamet Riyadi, Jalan  Mujahidin, Jalan Adam Malik, Jalan Cipto mangunkusumo, Jalan Harun Nafsi, Jalan Ks. Tubun Dalam, Jalan Sejati, Jalan Sendawar, Perumahan Karpotek, Jalan Trikora, Jalan Kapten Soedjono, dan Jalan DI Panjaitan.

Sementara itu, Joko Iswanto mengatakan bahwa ada satu laporan dari pihaknya terkait dengan pohon tumbang di kawasan Balaikota Samarinda akibat diterjang hujan badai hari ini.

“Laporan pohon tumbang ada satu di Jalan Balaikota. Untuk laporan tanah longsor belum ada,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kepala BKD Provinsi dan Bawahannya Kedapatan Tidak Masuk Kantor, Pj Gubernur Segera Berikan Teguran Pertama

Selain itu, Joko mengungkapkan, tinggi muka air rata-rata akibat banjir saat ini masih di kisaran 20 centimeter hingga 30 centimeter. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img