spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hoaks Pesan Whatsapp Bocah Bontang Baru Pecah Mata Gegara Main Lato-Lato

BONTANG – Beredar informasi di grup-grup whatsapp, seorang bocah alami pecah bola mata akibat bermain lato-lato. Pada informasi berantai yang tersebar di beberapa grup whatsapp beberapa hari terakhir ini, terdapat foto seorang anak berselimut putih dengan kondisi mata kanan diperban. Mengenakan penutup kepala warna hijau sedang berbaring di atas kasur. Sekilas tampak seperti habis menjalani operasi.

Dikatakan anak itu merupakan warga RT 25 Kelurahan Bontang Baru. Berpesan agar anak-anak berhati-hati main lato-lato.

Berikut isi pesan lengkap yang tertulis di informasi itu “Assalamualaikum teman2…mau saling mengingatkan yg pada punya anak main lato-lato di awasin yaa.. ini temen ponakan SD kelas 3 main lato2 kena bola mata pecah akhirnya di angkat dan mata buta sebelah.. (warga RT 25 Kel Bontang Baru)”

Isi pesan singkat itu yang mengatakan si anak merupakan warga RT 25 Kelurahan Bontang Baru adalah hoaks alias tidak benar. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Lurah Bontang Baru, Rully Adi Putra yang menegaskan bahwa berita tersebut tidak benar.

BACA JUGA :  Dikunjungi Satgas Covid-19, PT Samator Jamin Ketersediaan Oksigen

Rully sudah mengecek langsung ke Ketua RT 25, Kelurahan Bontang Baru. Ditegaskan oleh Ketua RT 25 bahwa berita itu hoaks. Tidak ada warganya yang mengalami kejadian seperti yang ada di dalam informasi berantai tersebut.

“Hoaks berita itu,” jawab Rully singkat membalas pesan wartawan Radarbontang.com, Selasa (10/1/2023). Kemudian menunjukkan capture jawaban Ketua RT 25 kepada media ini untuk memperkuat jawabannya.(al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.