spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahanan Kabur di Balikpapan, Kapolres Bontang Tingkatkan Pengamanan Ruang Tahanan

BONTANG – Polres Bontang melakukan peningkatan keamanan pada ruang tahanan Polres Bontang pasca kejadian tahanan kabur di Polresta Balikpapan pada Sabtu (31/12/2022) lalu.

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya mengungkapkan bahwa saat ini Polres Bontang telah meningkatkan pengamanan pada ruang tahanan Polres Bontang sebagai bagian dari Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Terkait ruang tahanan di Polres Bontang dan seluruh jajaran Polsek Kota Bontang, kita telah laksanakan sesuai dengan prosedur dan penebalan pengamanan pada saat operasi lilin menjelang tahun baru,” ungkap AKBP Yusep Dwi Prastiya saat dikonfirmasi Mediakaltim.com, Minggu (1/1/2023).

Ia menjelaskan, hingga kini personel Polres Bontang telah menjalankan peningkatan pengamanan dan meningkatkan asistensi untuk kegiatan pengamanan, serta melakukan prosedur kunjungan keluarga saat membesuk.

“Menyikapi kejadian di Balikpapan, kita tingkatkan asistensi untuk kegiatan-kegiatan sesuai dengan SOP terkait pengamanan, kondisi ruang tahanan dan prosedur kunjungan dari keluarga yang melaksanakan besuk kepada para tahanan,” jelas Yusep.

Selain itu, para personel yang berjaga juga selalu dimonitor dan dicek. “Tetap dan selalu akan kita tingkatkan monitoring dan pengecekan baik kepada personil yang melakukan penjagaan ruang tahanan maupun kondisi ruang tahanan,” katanya. (yah)

BACA JUGA :  Ribuan Warga Bontang Meriahkan Pesta Rakyat, Neni - Agus Haris Semakin Diunggulkan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti