spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Begini Karier Sekwan DPRD Kaltim HM Ramadhan, 32 Tahun Mengabdi Sempat Terima Satya Karya Lencana 

SAMARINDA – Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Kalimantan Timur, Sekretaris DPRD Kaltim, HM Ramadhan menerima penghargaan Anugerah Satya Karya Lencana, Selasa (20/12) yang disematkan oleh Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi di Pendopo Odah Etam Gubernuran.

32 tahun pengabdian sebagai birokrat, tentu bukan waktu yang sedikit. Ayah dua anak ini melaluinya dengan berbagai dinamika. Senang, sedih, pahit, gembira menjadi satu untuk dirasakan selama menjadi birokrat sampai pada titik saat ini. “Alhamdulillah… semoga bisa amanah menjalankan tugas hingga pensiun nanti,” ucapnya.

Pria yang saat ini sedang bahagia karena kehadiran cucu pertamanya ini mengatakan, tak ingin terlalu ambisi dalam hidup. Baginya menjalankan tugas sesuai tupoksinya dibawah Pemerintah Provinsi Kaltim, dan menghasilkan inovasi dan karya yang bisa bermanfaat bagi banyak orang adalah tujuan yang ingin dicapainya.

Ia menceritakan, jejak karirnya sebagai ASN dimulai sejak ia berusia 26 tahun.
Awal mula, Ia memulai karir sebagai CPNS dan ditempatkan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kaltim. Setelah tujuh bulan dipindahkan ke Biro Produksi Daerah Kantor Gubernur yang saat ini menjadi Biro Ekonomi.

BACA JUGA :  Patriotisme Ayah Paskibraka Kaltim, Jatuh Bangun dari Kubar Demi Temui Anak di Samarinda

Kurang lebih tiga tahun, Ramadhan kemudian dipindah tugaskan ke Dinas Pertambangan Provinsi Kaltim saat itu menjadi Plt Kasi K3. Kemudian bekerja kurang lebih 3 tahun, dimutasi ke Biro Lingkungan Hidup Kantor Gubernur yang kemudian menjadi Bapedalda Provinsi Kaltim, di instansi tersebut dipercayakan selaku Kasie Pemulihan Kualitas Lingkungan Hidup.

Selama kurang lebih 3 tahun bertugas di sana, Ramadhan dimutasi kembali ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim dengan posisi Kasie Survei, Penelitian dan Amdal hingga diangkat menjadi Sekretaris Dinas PU Kaltim.

Di Dinas PU Kaltim, ia menjabat selama kurang lebih 8 tahun, kemudian dipindahtugaskan di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kaltim sebagai Kabid Teknologi Tepat Guna, saat itu melaksanakan gelar teknologi tepat guna tingkat Provinsi yang pertama kali di Samarinda, kemudian dipercaya selaku KPA dalam melaksanakan gelar teknologi tepat guna tingkat nasional yang saat itu dihadiri oleh Wakil Presiden.

Ia bertugas di instansi ini selama kurang lebih 3 tahun, hingga kemudian dimutasi ke Balitbangda menjadi Kabid Teknologi dan SDA. 2 tahun kemudian, ia kembali ke Kantor Gubernur dengan posisi Kabag Monitoring dan Evaluasi pada Biro Administrasi Pembangunan (Adbang).

BACA JUGA :  Gelontorkan Rp 280 Miliar, Rekonstruksi Pasar Pagi Akan Dibangun 4 Lantai, Dilengkapi Food Court Menghadap Sungai Mahakam

Selang beberapa minggu, Ia juga ditunjuk oleh gubernur menjabat Plt Kepala Biro Adbang (kurang lebih setahun). kemudian Mei 2018 dipromosikan menjadi sekretaris dewan (Sekwan) sampai sekarang. Saat menjadi sekwan, ia juga ditugaskan oleh Gubernur menjadi Pejabat Sementara ( Pjs) Bupati Berau selama kurang lebih 3 bulan. (ozi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img