spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mangkurawang Membara, 14 Bangunan Ludes Dilalap Si Jago Merah

TENGGARONG – Kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Mangkurawang, pada Senin (19/12/2022) sekitar pukul 22.23 Wita. Dilaporkan sebanyak 14 rumah yang berlokasi di Gang 5, 6 dan 7 Jalan Mangkurawang Dalam RT 10 ludes tinggal arang. Dari jumlah tersebut, 13 bangunan pemukiman dan 1 bangsalan.

Total 14 kepala keluarga (KK) dilaporkan terdampak akibat kebakaran, sementara korban jiwa tak ada.

Dari keterangan saksi di lapangan, Roni Paslah, sebelum api muncul dia sempat mencium bau asap yang pekat. Karena curiga, akhirnya ia mengecek kondisi sekitar rumahnya. Benar saja, ia melihat api sudah membumbung tinggi dari beberapa rumah warga di Gang 6.

Bahan bangunan yang mayoritas kayu membuat api cepat menjalar ke bangunan yang ada di sekitarnya.

Kebakaran yang menghanguskan 14 bangunan di Kelurahan Mangkurawang, Tenggarong. (Istimewa)

Sembari menunggu kedatangan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik BPBD Kukar, Satpol PP Kukar dibantu tim relawan, warga tetap berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tenggarong, AKP Purwo Asmadi menyebutkan pihaknya masih menyelidiki asal mula timbulnya api.  Termasuk mengamankan barang bukti, kayu yang terbakar di lokasi. “Penyebab kebakaran tersebut dalam proses penyelidikan,” ungkap Purwo.

BACA JUGA :  Inovasi DiSAPA Mengantar Kukar Raih Penghargaan dari Kompas TV

Kini, kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah yang sebabkan 14 KK kehilangan tempat tinggal, diperkirakan kerugian materil mencapai Rp 2,5 miliar, korban untuk sementara  mengungsi di sekitar lokasi dan tetangga. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.