spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menteri Kelautan Ditangkap KPK, Susi Malah Trending di Twitter

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditangkap KPK pada Rabu (25/11/2020) pagi. Kabar beredar, politisi Partai Gerindra ini diduga terjerat kasus ekspor benih lobster di kementerian yang dipimpinnya.

Edhy ditangkap KPK di Bandara Soekarno Hatta selepas melakukan kunjungan ke Hawaii, Amerika Serikat. Dalam operasi tersebut, KPK juga menangkap istri Edhy, Iis Rosita Dewi yang tercatat merupakan anggota Komisi V DPR RI.

Belum ada keterangan rinci dari KPK terkait penangkapan Edhy berikut detail kasusnya. Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango maupun Lili Pintuali Siregar, hanya membenarkan pihaknya menggelar operasi penangkapan terhadap Edhy.

Berita ini langsung jadi sorotan media konvensional tak terkecuali media sosial, Twitter. Uniknya tak hanya penangkapannya yang jadi bahan pembicaraan tapi pendahulu Edhy, yakni Susi Pujiastuti. Netizen sepertinya kangen dengan sosok bersih dan tegas pemilik Susi Air ini.

Sampai Rabu pagi paling tidak sudah 1.400 tweet menggunakan tagar Bu Susi. Sambil mencuit, mereka menyertakan berbagai foto Susi kala masih menjabat sebagai Menteri KKP. “Itu Menteri KKP penerus Bu Susi yang melakukan korupsi mending ditenggelamkan saja,” kicau pemilik akun @Kanzanjasmara.

BACA JUGA :  Bangun Pelabuhan Baru di PPU, Bank Tanah Klaim Sudah Siapkan Lahan Relokasi Nelayan

Banyak netizen berharap kasus ini membuat Presiden Jokowi menarik kembali Susi sebagai Menteri KKP. “Intinya bu susi ajalah yang pas, bring bu susi back ,” tulis @Waa_Setiawan.

Susi sendiri tak merespons gonjang-ganjing penangkapan penerusnya. Twit @susipudjiastuti hanya tertulis transshipment dan minimnya pengawasan sektor perikanan dan kelautan di tengah laut.

Selain tagar Bu Susi, tagar Menteri KKP juga berada di trending keyword dengan cuitan lebih dari 4.500. (red2)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img