spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Belum Tersentuh Maksimal, Sunggono Berharap Hilirisasi Pertanian Kukar Dilirik Investor

TENGGARONG– Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar Sunggono menyambut baik MoU antara Kamar Dagang dan Industri Kutai Kartanegara (Kadin Kukar) dengan Sabah China Chamber Of Commerce (SCCC).

Sunggono mengatakan, langkah yang diambil oleh Kadin sudah berkesesuaian dengan keinginan Bupati Kukar. Bagaimana Kadin bisa terlibat langsung menarik investor agar mau berinvestasi di Kukar.

“Mudah-mudahan ini jadi titik balik, dan pertanda kebangkitan investasi di Kukar dimulai,” ujar Sunggono, Selasa (13/12/2022).

Diketahuinya, SCCC memiliki ketertarikan dalam mengelola dan berinvestasi di sektor pertanian dalam arti luas. Diantaranya sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan. Termasuk material dan logistik bahkan sektor pertambangan.

Namun, Sunggono berharap, akan terus ada investor yang datang ke Kukar. Terutama di sektor pertanian dalam arti luas, karena menurutnya masih kurang mendapatkan sentuhan dan dukungan dari investor. Bahkan kebanyakan masih dikerjakan sendiri oleh Pemkab Kukar, dibantu instansi terkait. Salah satunya dengan menggandeng Kodim 0906/Kukar.

“Yang masih agak kurang investasi di hilirisasinya produk pertanian, saat ini (masih) minim, semoga semakin banyak sehingga dapat nilai tambah dari produk pertanian yang sudah ada,” tutup Sunggono. (afi)

BACA JUGA :  Kucurkan Rp 42 Miliar, Upaya Pemkab Kukar Tangani Dampak Kenaikan BBM
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.