spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rawan Laka Laut, Satpolairud Polres PPU Sosialisasi Keselamatan Berlayar

PENAJAM– Pentingnya keselamatan dalam berlayar  menjadi perhatian serius jajaran Polres Penajam Paser Utara (PPU). Mengingat cuaca buruk dan gelombang tinggi berpotensi terjadi kecelakaan laut (laka laut).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasat Polairud Iptu Musjaya mengatakan, pihaknya rutin memberikan imbauan keselamatan kepada masyarakat khususnya pengguna transportasi perairan. Kemudian, sasaran utama giat ini tertuju untuk para anak buah kapal (ABK).

“Kami terjun langsung ke perairan dan memberikan imbauan kepada anak buah kapal (ABK) untuk selalu waspada,” kata Musjaya, Sabtu (26/11/2022).

Imbauan yang diberikan ialah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), seiring merebaknya lagi kasus Covid-19. Lalu juga soal penggunaan pelampung (life jacket) sebagai safety standard saat berada di perairan.

Menurutnya, keselamatan berlayar merupakan hal penting, khususnya dalam menjamin kelancaran dan keamanan masyarakat yang beraktivitas di perairan.

Apalagi, belakangan ini kondisi cuaca tidak menentu. Kawasan perairan PPU sering dilanda hujan deras dibarengi angin kencang dan gelombang tinggi.

“Apabila cuaca tidak dalam keadaan baik, disarankan agar meningkatkan kewaspadaan, apabila tetap melakukan kegiatan di perairan. Karena cuaca belakangan ini rawan kecelakaan laut,” jelas Musjaya.

BACA JUGA :  DPD Partai Gelora PPU Bantah Beri Dukungan kepada Andi Harahap-Donna Faroek 

Selama kegiatan berlangsung, aktivitas pelayaran dan kegiatan lainnya berjalan dengan aman lancar dan tertib. Diharapkan  masyarakat khususnya ABK, bisa lebih memerhatikan keselamatan dalam beraktivitas.

“Tetap menjaga prokes dan keselamatan berlayar. Semoga ke depan tercipta keamanan dan keselamatan bersama,” pungkasnya. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.