spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Basri Tekankan Pelayanan Berintegritas, Training ESQ Bagi ASN Bontang

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang melaksanakan training Emotional Spiritual Quotient (ESQ) untuk pejabat struktural dan fungsional di pendopo rumah jabatan Wali Kota Bontang, Selasa (22/11/2022).

Training kali ini menghadirkan trainer dari ESQ Leadership Center Jakarta, Iman Herdimansyah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang, Sudi Priyanto mengatakan, pelaksanaan training ESQ dimaksudkan sebagai implementasi rencana aksi Pemkot Bontang yang dilakukan bersama dengan pengembangan SDM melalui ESQ.

Sudi menambahkan, training bertujuan untuk mengukuhkan Pemkot Bontang dalam pengembangan SDM ASN.

“Bersungguh-sungguh dalam membangun kualitas SDM aparatur, di samping memiliki kemampuan teknis, juga memiliki kekayaan pikiran, intelektual dan hati dalam mewujudkan visi misi Kota Bontang,” kata Sudi, Selasa (22/11/2022).

Sementara Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, training ESQ sangat penting bagi aparatur sipil negara dalam melaksanakan komitmen wali kota dan wakil wali kota dalam rangka reformasi birokrasi yang bersih, kompeten dan melayani.

Untuk itu, melalui ESQ para ASN dapat melaksanakan fungsi dan kinerja dengan baik.“Bukan hanya sebagai kewajiban tetapi juga pengabdian kita kepada masyarakat,” kata Basri.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Wali Kota Basri Rase

Dia menyebutkan, keberhasilan pengembangan SDM harus memperhatikan tiga hal demi meningkatkan kinerja pemerintahan.

“Ada tiga dalam hal pengembangan yakni ASN yang berintegritas, pola manajemen yang baik dan intervensi kepala daerah,” jelas Basri.

Basri berharap para ASN dapat mengikuti training sampai tuntas.

“Acara ini penting, agar tercipta harmoni antar-ASN. Saya harapkan ikuti ESQ sampai tuntas karena penting dalam landasan melaksanakan pelayanan,” pungkasnya.

Training Emotional Spiritual Quotient (ESQ) dilaksanakan selama dua hari pada 22-23 November 2022, dengan trainer dari ESQ Leadership Center yakni Iman Herdimansyah, Abri dan Musafir. (adv/yah)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.