spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Piala Dunia 2022, Ketua DPRD PPU Minta Warga Terapkan Prokes 

PENAJAM- Ketua DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Syahrudin M Noor mengimbau warga Benuo Taka untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), seiring dengan dimulainya Piala Dunia 2022.

Menurut Syahrudin, Piala Dunia di Qatar yang berlangsung 20 November hingga 18 Desember 2022, biasanya mengundang kerumunan warga untuk nonton bareng atau nobar, sehingga berpotensi meningkatkan kasus Covid-19.

“Jarang sebenarnya ada nobar di PPU. Biasanya malah di Balikpapan, yang pasti ramai. Kebanyakan sebelumnya masing-masing di rumah. Ada juga peluangnya, di beberapa spot tertentu,” ucap Syahrudin, Jumat (18/11/2022).

Meski begitu, ia meyakini situasi di PPU bakal berbeda dengan perhelatan terakhir yang diadakan di Rusia 2018 lalu. Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi, khususnya UMKM dan tempat-tempat ngopi cukup pesat.

“Bisa makin ramai kali ini. Mesti potensinya kecil, tapi tetap harus ada kewaspadaan,” sebutnya.

“Seperti prokes. Dan juga menjaga keselamatan di rumah masing-masing jika memang meninggalkan rumah dalam waktu lama. Listrik, kompor harus dimatikan, dan lain sebagainya,” beber Syahrudin.

BACA JUGA :  Pemetaan Pemekaran Kabupaten PPU Tunggu Revisi UU IKN

Lebih lanjut, ia tak ingin ada sebuah peristiwa negatif terikut karena adanya euforia event bertaraf dunia ini. Satu sisi, masyarakat juga diminta untuk menyambut baik momentum ini untuk meningkatkan perekonomian dan silaturahmi.

“Tapi ingat, itu tadi harus diperhatikan, makanya kita ingatkan. Jangan terlena dengan kegiatan olahraga dunia ini, lantas tidak peduli dengan lingkungan rumahnya,” tutupnya. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.