spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Madri Pani: Harusnya Tidak Ada Kekurangan, Porprov Berau Tinggal Beberapa Hari Lagi

TANJUNG REDEB – Perhelatan Porprov VII Kaltim tinggal menghitung hari. Menurut Ketua DPRD Berau, Madri Pani, dengan waktu yang tinggal beberapa hari lagi, seharusnya seluruh persiapan sudah matang dan tinggal menunggu hari pelaksanaan.

Madri mendorong Panitia Besar (PB) Porprov untuk menuntaskan persiapan sebelum acara 4 tahunan itu berlangsung. Hal itu menurutnya agar dapat mengurangi hambatan yang mungkin terjadi ketika Porprov berlangsung.

“Saya hanya menjalankan tupoksi dan tanggung jawab sebagai kontrol pemerintah. Kalau kita masih bisa mengingatkan itu pastinya kita masih sayang dengan pemerintah, agar ada evaluasi yang menjadi perbaikan,” ucapnya, Selasa (15/11/2022).

Dirinya memberikan catatan kepada Ketua Umum PB Porprov agar lebih menjalin komunikasi yang baik dan masif dengan semua pihak, agar kesiapan yang seharusnya lebih cepat bisa diselesaikan.

“Contohnya anggaran yang sudah cair, ya dipercepat persiapannya. Kesiapan kontingen baik dari kostum, peralatan apakah sudah tersedia 100 persen, itu yang harus diperhatikan saat ini,” jelasnya.

Menurutnya, melihat waktu pelaksanaan yang tinggal menghitung hari, seharusnya peralatan tanding sudah ada dan siap digunakan oleh para atlet. Ditegaskannya, tidak boleh ada kata-kata Pemkab Berau tidak sanggup menggelar Porprov.

“Kita harus optimistis, ini momen terbaik yang harus dikawal agar menjadi sesuatu. Progres kinerja dinilai sampai kemana kemampuan kita,” tuturnya.

Politisi NasDem itu menambahkan, terkait pembinaan atlet jangka panjang, Pemkab Berau dapat mendorong pengurus cabor untuk memanfaatkan pihak ketiga sebagai bapak asuh.

Kendati demikian, Madri menilai, jika tata kelola pengurus sudah baik maka atlet akan semakin semangat berlatih sehingga kedepannya menghasilkan prestasi gemilang dan tidak memalukan.

“Kalau menurut saya, Pemkab Berau belum siap pelaksanaan, harusnya tidak ada lagi kebutuhan yang belum tersedia dan venue yang belum selesai karena waktu tinggal hitungan hari,” pungkasnya. (Dez/Adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img