spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bangkitkan Eknomi Pelaku Usaha, Dispar Kaltim Gelar Pekan Kreatif

SAMARINDA – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur (Dispar Kaltim) akan menggelar Pekan Kreatif di halaman GOR Segiri Samarinda. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 9 hingga 13 November 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, Ahmad Hermansyah mengatakan, event tersebut akan dimeriahkan dengan kegiatan musik, kuliner, serta pelaku usaha kreatif.

“Dalam empat hari kedepan, pertama ada kegiatan festival band kreasi kemudian juga tari kreasi. Kedua kuliner, cuma terbatas. Keempat fashion show, dari kategori remaja anak-anak dan dewasa,” ucap Hermansyah saat menggelar konferensi pers, Selasa (8/11/2022).

Tak hanya itu, acara juga akan diikuti beberapa komunitas kreatif dari seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

Ia menerangkan tujuan digelarnya Pekan Kreatif untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi kreativitas masyarakat. Sekaligus peningkatan ekonomi bagi pelaku usaha kreatif yang ada di Kaltim.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat terjalin kerja sama antara pelaku ekraf, serta nantinya dapat melihat potensi masyarakat kita yang kreatif,” ungkapnya.

Sebanyak 15 pelaku usaha kreatif akan memeriahkan acara ini, ditambah 44 pengusaha kuliner dan UMKM. “Konsepnya bukan hanya menyuguhkan hiburan. Tapi meningkatkan ekonomi pelaku usaha juga,” jelasnya.

BACA JUGA :  Relawan Ambulans Menjerit Kesulitan Dapat Pertalite-Solar

Hermansyah memastikan pihak penyelenggara tak memungut tarif masuk bagi pengunjung yang datang alias gratis.

“Pada hari pertama kita akan menggelar acara musik reggae. Dan pada puncak acara akan dimeriahkan band lokal, Davy Jones yang sudah dikenal,” paparnya.

Selama acara berlangsung, Hermansyah mengatakan, pihaknya menyediakan tim medis dan memastikan masyarakat yang datang tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Pengamanan yang penting, kita juga akan sediakan tim medis. Dan protokol kesehatan juga pasti dijalankan,” pungkasnya. (Vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img