spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ratusan Warga Serbu Operasi Pasar di Stadion Rondong Demang

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) mengambil bagian dalam operasi pasar pengendalian inflasi daerah dan Hari Pangan Sedunia 2022. Operasi pasar berlangsung Senin (7/11/2022) di Area Parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

Acara yang disaksikan langsung  Gubernur Kaltim Isran Noor ini, diserbu ratusan warga Tenggarong dan sekitarnya. Stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar juga tak luput dari serbuan pembeli.

Selepas meninjau bersama Gubernur Isran Noor, Bupati Kukar Edi Damansyah menjelaskan, operasi pasar bersifat situasional, sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam memastikan kebutuhan pokok terjamin di pasaran. Tentunya dengan harga yang terjangkau. “Memastikan ketersediaan (bahan pokok), daya beli masyarakat juga terjangkau,” ujar Edi Damansyah.

Bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia 2022, Edi berharap komitmen Pemkab Kukar terkait program ketahanan pangan bisa terlaksana dengan baik. Mulai dari optimalisasi kawasan pertanian dalam arti luas, sebagai jaminan jangka panjangnya.

Dimulai dengan membenahi infrastruktur pertanian hingga penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian. “Jadi saya memaknai momentum ini bagian dari kita memperkuat komitmen itu, jadi bagaimana pemerintah bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada,” tutup Edi. (adv/afi)

BACA JUGA :  Bupati Tutup Rakerda Kepala Desa se-Kukar
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.