spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Akses Desa Rapak Lambur-Senoni Ditargetkan Rampung Tahun Ini

TENGGARONG– Dinas Pekerjaan Umum Kutai Kartanegara (PU Kukar) terus melanjutkan pengerjaan jalan penghubung Desa Rapak Lambur hingga Desa Senoni. Peningkatan  jalan yang sudah dikerjakan sejak 2020 itu ditargetkan rampung pada 2023.

Kepala Dinas PU Kukar Wisnuwardhana menjelaskan,  dalam APBD Perubahan 2022 sudah disiapkan pos anggaran untuk beberapa ruas jalan, dan kemungkinan perlu penambahan  anggaran di tahun depan.

“Di 2023 kita akan menyelesaikan ruas itu, jadi tuntas itu, dengan jalan kondisi mantap,” ujar Wisnu.

Dia menambahkan, fokus pengerjaan pada 2023 adalah jalan sepanjang 8 kilometer (km) dari Dusun Ngadang hingga Sebulu yang sempat ditinjau  Bupati Kukar Edi Damansyah, belum lama ini.

Penyelesaian jalan itu diperkirakan akan menghabiskan anggaran Rp 8- Rp 10 miliar. “Jadi prioritas bupati untuk konektivitas antar wilayah itu (Rapak Lambur-Senoni) bisa tercapai,” lanjutnya.

Sesuai pesan bupati, pengerjaan jalan penghubung Desa Rapak Lambur-Senoni ini dikerjakan oleh kontraktor lokal. Ini merupakan upaya nyata Pemkab Kukar melibatkan kontraktor lokal secara profesional, dalam proses pembangunan di daerahnya. (adv/afi)

BACA JUGA :  Bersama Kodim Kukar, Disketapang Bakal Gelar GPM Lagi
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img