spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Berharap Tidak Ada Balap Liar, Berau Bangun Sarana Latihan Pembalap

TANJUNG REDEB – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim, DPRD Berau menggelar Rapat Dengar Pendapatan (RDP) membahas lokasi latihan cabor balap motor.

RDP yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Berau Syarifatul Sadiah itu, dihadiri Dispora Berau, Dinas PUPR Berau, KONI Berau, dan beberapa pihak terkait lain.

Syarifatul mengatakan, DPRD dengan OPD terkait siap mendukung segala kegiatan positif. Terlebih balap motor merupakan cabor dibawah naungan KONI. Dengan adanya tempat latihan, atlet balap diharapkan semakin berprestasi.

“Kita pasti mendukung para atlet agar menorehkan prestasi yang membanggakan. Baik tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya, Selasa (1/11/2022).

Agar prestasi dapat diraih, kata Syarifatul, sarana dan prasarana  berlatih harus mumpuni. Meski pembangunan tempat latihan tidak bersifat permanen, diharapkan mampu mencukupi kebutuhan atlet.

“Lokasi sirkuit non-permanen ini berada di segmen 2 ring road, Kecamatan Teluk Bayur,” terangnya.

Politisi Golkar ini mengharapkan, dengan adanya sirkuit non-permanen, kedepan tidak ada lagi pemuda pemudi Berau yang menggelar aksi balap liar. Sebab, pemerintah daerah telah berupaya menyiapkan wadah agar mereka dapat menyalurkan hobi dengan aman dan tidak mengganggu pengguna jalan lain.

BACA JUGA :  Masa Jabatan Direktur Perumda Batiwakkal Akan Berakhir, Ingatkan Bupati Ikuti Prosedur

“Lahan itu masih milik Pemkab Berau meski Pemkab Berau belum mampu membuat sirkuit permanen, harapannya ini sudah membantu fasilitas latihan,” jelasnya.

Ia menambahkan, para atlet nantinya harus menggelar jadwal latihan sesuai yang telah disepakati semua pihak, yakni hanya pada Sabtu dan Minggu pukul 16.00 – 19.00 Wita. “Kita pasti dukung saja selama kegiatan positif dan sesuai dengan koridor yang ada,” pungkasnya. (Dez/Adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.